6 Tips Menjaga Kesuburan Pria

Kesuburan pria. (boldsky.com)
Saat pasangan menikah ingin mempunyai anak, maka kesuburan adalah hal yang utama, dan kebanyakan pasangan akan mempertanyakan kesuburuan dari sisi wanita saja. Sedangkan kesuburan si pria jarang sekali dibahas, walaupun keduanya sangat penting.

Kebanyakan pasangan terutama pria, selalu berkeyakinan bahwa dia merasa paling subur dibandingkan pasangan wanitanya. Tapi siapa sangka, jika kehamilan sangat dipengaruhi dari kesuburan si pria.


Untuk mempermudah mempunyai momongan, sebaiknya pria mengikuti beberapa tips berikut ini, yang bisa mempengaruhi kesuburan bagi pria, yang kami lansir dari Boldsky:

Jaga selalu sejuk
Menurut para ahli, menjaga alat kelamin selalu sejuk adalah kunci utama untuk mempertahankan kesuburan. Suhu yang tinggi akan merusak kesuburan, hindari terlalu sering ke sauna, mandi air panas, bahkan menyimpan laptop di pangkuan selama menggunakannya.

Pilih pakaian longgar
Sangat penting bagi pria untuk menggunakan pakaian dalam yang longgar. Pakaian dalam yang ketat bukan saja tidak nyaman, tapi juga merusak testis.

Jenis pakaian
Siapa sangka, jika bahan pakaian yang Anda gunakan mampu mempengaruhi kesuburan. Hindarkan memakai bahan spandek, dan pilihlah pakaian dalam yang terbuat dari katun. Bahan spandek berbahaya bagi testis dalam menghasilkan sperma yang sehat.

Jangan gunakan pelicin
Saat Anda berhubungan dan ingin mempunyai anak, sebaiknya hindari pemakaian pelicin. Karena sebagian besar produk yang ada dipasaran, pelicin mampu membunuh sperma.

Berhantu merokok
Seperti yang kia ketahui, merokok merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Selain berbahaya bagi kesehatan, juga mampu menghilangkan kesuburan bagi pria.

Bermain aman
Jika Anda seorang olahragawan, sangat penting untuk menjaga istri. Hindari kekerasan, karena akan mempengaruhi kesuburan secara fisik.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Menjaga Kesuburan Pria"

Post a Comment