Kerangka Dinosaurus Terjual Rp7,8 Miliar dalam Lelang

Kerangka dinosaurus jenis Diplodocus.
Kerangka dinosurus yang ditemukan di sebuah tambang di Wyoming, Amerika, mempunyai panjang sekitar 17 meter. Kerangka tersebut lalu dibentuk di Rotterdam. Dan ini salah satu spesimen yang paling lengkap yang pernah ditemukan.

Namun Museum Natural History, sebagai pemilik resmi, memerintahkan untuk menjualnya, sebelum lelang di West Sussex dilakukan. Dan sebuah lembaga yang dirahasiakan, membelinya seharga US$652.000 atau Rp7,8 miliar.


Dinosurus Diplodocus, yang diberi nama Misty, ditemukan oleh sekelompok remaja dari Jerman Raimund Albersdoerfer. Mereka melakukan perjalanan ke Amerika saat membantu orangtuanya menggali kerangka yang berbeda.

Namun tidak disangka-sangka, mereka menemukan kerangka yang sangat berharga.

Penjualan kerangka dinosaurus tersebut berlangsung di Summer Auctions. "Ini merupakan obyek yang sangat luar biasa. Maaf untuk melihatnya pergi," ucap Errol Fuller, kurator lelang yang kami kutip dari BBC.

Walau demikian, kerangka dinosaurus tersebut tidak akan menghilang, tapi akan dipamerkan dalam waktu dekat, menurut orang dekat pembeli kerangka tersebut.

Kemungkinan, kerangka tersebut di jual ke pembeli asal Asia dan Timur Tengah, di mana museum sedang berkembang pesat di sana. Sehingga itu akan menjadi koleksi berharga pagi pemiliknya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerangka Dinosaurus Terjual Rp7,8 Miliar dalam Lelang"

Post a Comment