"Pertempuran" Makanan Musim Dingin di Spanyol

Festival Els Enfarinats di kota Ibi, Spanyol.
Setiap tanggal 28 Desember, kota Ibi di Spanyol menyelenggarakan festival Els Enfarinats. Setiap orang yang ikut memeriahkan festival ini wajib menggunakan pakaian militer, dengan bersenjatakan tepung, telur, dan kembang api.

"Pertempuran" terjadi antara kelompok pria yang sudah menikah--Els Enfarinats, yang mengambil alih kota tenggara Spanyol tersebut selama satu hari, dengan kelompok, La Oposico, yang mencoba merebutnya, demi ketentraman dan ketertiban kota.


Selama "pertempuran" terjadi, pusat kota diguyur oleh lemparan telur, tepung dan kembang api. Di mana dua kelompok akan saling serang sampai amunisi mereka habis.

Festival ini diperkiran sudah ada sejak 200 tahun yang lalu, namun sempat hilang, sampai tahun 1981 diperkenalkan kembali. Dan ini sangat menyenangkan bagi penduduk kota Ibi. Perang makanan ini merupakan salah satu dari serangkaian festival musim dingin, Festes D'Hivern, yang diselenggarakan dari tanggal 13-30 Desember.

Festival ini dimulai dari jam 8 pagi, dimana Els Enfarinats berkumpul di plasa setempat, kemdian kekacauan pun terjadi hingga batasnya pukul 5 sore waktu setempat. Tak jarang juga ada yang membawa alat pemadam kebakaran, sebagai pengganti senjata berupa telur dan tepung.

Tepung dan pakaian militer yang digunakan, dalam rangka mengingat pertempuran bersejarah yang terkenal. Alhasil, setelah pertempuran selesai, banyak tempat yang terimbunoleh tepung, namun hal itu justru menjadi daya tarik turis lokal maupun mancanegara, untuk ikut serta dalam festival tersebut. Berikut foto-fotonya yang kami kutip dari CNN:

Festival Els Enfarinats di kota Ibi, Spanyol.
Festival Els Enfarinats di kota Ibi, Spanyol.
Festival Els Enfarinats di kota Ibi, Spanyol.
Festival Els Enfarinats di kota Ibi, Spanyol.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Pertempuran" Makanan Musim Dingin di Spanyol"

Post a Comment