Rendang, Makanan Tradisional yang Populer di Dunia

Rendang. (http://frontroll.com)
Rendang, makanan khas masyarakat Padang ini dapat kita temui di mana-mana. Rendang biasanya terbuat dari daging sapi, yang dimasak bersama bumbu-bumbu yang beragam.

Bukan waktu yang sebentar untuk membuat rendang menjadi makanan yang digemari. Banyaknya perantau yang berasal dari Sumatera Barat, membuat rendang kian dikenal. Bukan saja di selur nusantara, tapi hingga di dunia.


Tahun 2013, rendang menjadi salah satu makanan populer di dunia, sejajar dengan nasi goreng yang ikut dalam daftar tersebut. Untuk menikmati rendang, kita tidak usah jauh-jauh lagi ke tempat asalnya, karena saat ini rumah-rumah makan yang menyajikan makanan yang satu ini sangat banyak.

Bumbunya yang khas, rasanya yang pedas, membuat rendang sulit untuk dilupakan. Daging sapi yang empuk membuat siapapun bisa menikmatinya. Kunci kenikmatan rendang adalah dari proses memasaknya, yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Namun hal itu akan terbayar, saat kita menikmati lezatnya rendang ini bersama nasi yang hangat. Yummi... Bukan hanya nikmat, di balik rasanya tersebut, terkandung banyak manfaat. Rempah-rempah yang digunakan dalam membuat rendang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebut saja bawang putih, untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe, untuk melancarkan pembuluh darah, dan lengkuas yang terbukti sebagai antimikroba, membuat rendang menjadi santapan wajib. Belum lagi protein dalam daging, untuk proses pembentukan sel baru, dan pertumbuhan bagi anak-anak.

Itulah rendang, bukan hanya nikmat dan lezat, tapi ada manfaat lain yang lebih besar bagi kesehatan.


loading...

0 Response to "Rendang, Makanan Tradisional yang Populer di Dunia"

Post a Comment