Texas Diselimuti Kabut Merah Misterius

Kabut merah di langit Texas. (ning.com)

Hari Minggu, 22 Desember 2013, banyak yang melaporkan kepada salah satu televisi lokal di sana, jika ada awan kabut berwarna merah yang menerjang wilayah Texas. Baik itu lewat email, facebook, atau tweet.

Mereka penasaran, kenapa hal itu terjadi. Yang mengakibatkan banyak tempat dan benda-benda menjadi kotor. Seperti mobil yang harus dicuci, karena banyaknya debu berwarna merah yang menempel di kendaraan.


"Ini sangat aneh, melihat kotoran berwarna merah di mobil, dan banyak yang mengalaminya," ucap Naveed Saqiab, yang sedang menunggu di tempat pencucian mobil.

Banyak juga yang mengira debu tersebut berasal, mulai dari pekerjaan kontruksi, kotoran dari pohon, dan ada juga yang tidak mengetahui alasannya.

Seorang Meteorologis dari ABC13, Travis Hergoz, menjawab misteri kabut tersebut, mulai dari mengidentifikasi 3 penyebab utama, yang memungkinkan hal tersebut terjadi.

Pertama, serbuk sari yang terbang dari Texas Hill Country. Di mana saat terjadi tidak ada perubahan angin. Sehingga serbuk sari tersebut terbawa angin dan menempel di berbagai tempat.

Kedua, angin bertiup dari Texas selatan. Dan menerbangkan pasir dan tanah liat yang kering dan menjadi debu. Namun hal tersebut mungkin juga salah, karena arah angin berubah-ubah.

Ketiga, lumpur dari Meksiko. Inilah petunjuk yang kemungkinan terjadi. Tercatat di Meksiko ada awan yang terbang yang sangat besar dengan debu menyertainya. Dan arah angin yang menuju Texas, memungkinkan awan kabut tersebut sampai di Texas dalam waktu kurang dari 24 jam.

Namun Travis belum bisa memastikan 100% penyebabnya, sampai diadakan uji laboratorium, mengenai kandungan debu tersebut. "Kami yakin itu berasal dari Meksiko," ucap Travis.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Texas Diselimuti Kabut Merah Misterius"

  1. Sebuah fenomena langka apa sudah sering terjadi di sana?

    ReplyDelete