Foto-foto Disneyland dari China yang Terabaikan

Taman rekreasi Wonderland dari China.
Sejak dulu China berambisi untuk menjadi nomor satu di dunia dalam berbagai hal, baik itu teknologi, keuangan, hingga pariwisata. Tapi terkadang perjalanan untuk kesana tidak semulus yang impikan, banyak perencanaan yang gagal di jalan.

Salah satunya adalah pembangunan Wonderland, taman rekreasi yang mirip dengan Disneyland di Amerika. Awalnya, pembangunan sarana rekreasi ini dibangun pada tahun 1990-an. Di mana akan ada jutaan turis yang memenuhinya, dan menghasilkan miliar Renminbi.


Namun sayang, pembangunan taman ini tidak jauh dari skandal yang menyertainya. Pada tahun 1998, pekerjaan yang mencakup 120 hektar tersebut terhenti, karena ada perselisihan antara pengembang dan pemilik tanah, akibat korupsi.

Pada tahun 2008, ada sebuah proposal yang diajukan sejak tahun 2005, untuk meneruskan pembangunan taman rekreasi tersebut. Tapi sayang, proposal tersebut ditolak karena wilayah tersebut diperuntukkan untuk lahan terbuka hijau.

Saat ini, lahan yang terbengkalai tersebut banyak dimanfaatkan petani setempat untuk bercocok tanam. Dan taman yang berada di Beijing ini, akhirnya terbengkalai kembali.

Banyak bangunan yang sudah jadi dibiarkan begitu saja, tanpa adanya perawatan, sehingga banyak bangunan yang lapuk dimakan usia. Untuk melihat keindahan taman yang terbengkalai ini, berikut foto-fotonya:

Wahana rekreasi Wonderland dari China.

Bangunan-bangunan yang kini terabaikan.

Areal parkir.

Bangunan yang belum jadi di Wonderland.
Sumber: Daily Mail

0 Response to "Foto-foto Disneyland dari China yang Terabaikan"

Post a Comment