Foto-foto Polusi Udara Parah di Beijing

Matahari tertutup kabut asap di Beijing.
Pemandangan kota Beijing kini sangat berbeda, pencakar langit tertutup. Bukan disebabkan kabut dari udara, tetapi kabut dari polusi yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Partikelnya sangat kecil, sehingga bisa menyebabkan gangguan pernapasan.

Udaranya berbau tajam, walaupun sudah memakai masker. Polusi ini disebabkan peningkatan pembakaran batu-bara untuk pemanas, karena saat ini cuaca di sana sangat dingin. Ditambah cuaca yang stagnan, sehingga pergantian udara sangat kecil.


"Saya tidak bisa melihat gedung-gedung tinggi di seberang jalan pagi ini. Asap ini telah memburuk dalam tiga tahun terakhir. Saya sering batuk, dan pilek. Tapi apa yang dapat saya lakukan? Hanya banyak meminum air untuk membantu tubuh melepaskan racun," ucap Zhang, koordinator lalu lintas di Beijing yang kami kutip dari Huffington Post.

Polusi udara tersebut sudah melampaui batas ambang wajar, yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Yaitu sekitar 25 kali lipat yang ditetapkan. Polusi udara yang serius ini tentu menjadi ancaman bagi sebagian besar kota di China.

China sendiri telah mengganggarkan keuangan untuk memerangi polusi tersebut. Dan diharapkan penggunaan batu-bara untuk pemanas serta keperluan lainnya bisa dikurangi.

Berikut foto-foto polusi Beijing yang kami kutip dari Huffinfton Post:


Masyarakat beraktivitas di tengah kabut asap.

Jarak pandang berkurang.

Kota Beijing tertutup polusi.

Gedung pencakar langit terhalang kabut asap.

Lalu lintas yang padat menambah polusi.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto-foto Polusi Udara Parah di Beijing"

Post a Comment

×
Judul