Foto Kekejaman Marinir AS Bakar Warga Irak

Seorang marinis AS menuangkan bahan bakar ke tubuh. (Daily Mail)
Gambar mengejutkan muncul baru-baru ini di situs TMZ, yang menampilkan perilaku brutal dan keji dari Marinir Amerika Serikat (AS). Dalam gambar, tampak seorang marinir tengah menuangkan bahan bakar ke tubuh-tubuh yang tergeletak.

Dan tidak lama, mereka membakarnya hingga hangus. Bukan hanya itu saja, mereka tampak sengaja berpose untuk diabadikan dalam foto. Hal ini tentu memprihatinkan, terlebih perilaku tersebut dilakukan kepada manusia.


Dalam penyelidikan oleh Komando Pusat AS, yang bertanggung jawab atas operasi militer di Timur Tengah, foto-foto tersebut diambil di Falujjah pada tahun 2004. Dan banyak lagi foto-foto yang mengerikan yang tidak dapat ditampilkan.

Walaupun mereka adalah korban, namun sangat tidak pantas jika ada perlakuan seperti itu kepada manusia. Dan hal ini tentu bertentangan dengan kode etik. Marinir dalam foto tersebut bisa dikenakan hukuman jika terbukti bersalah dalam pengadilan.

Seorang marinis AS menuangkan bahan bakar ke tubuh.


"Kami menyadari foto yang muncul tersebut, yang memperlihatkan Marinir AS lengkap dengan seragamnya membakar tubuh manusia," ucap Bill Speaks Cmdr, dari kantor pertahanan AS, kepada Daily Mail.

Mereka pun sedang mengkonfirmasikan kebenaran foto-foto tersebut. "Temuan dari foto ini akan menentukan apakah penyelidikan ada kemungkinan terhadap kesalahan," tambahnya.

AS berkelit jika perilaku tersebut tidak mewakili jutaan prajurit yang melayani Timur Tengah. Dan dalam sebuah laporan menyimpulkan, jika perilaku tersebut bukan kejahatan perang melainkan perilaku buruk.

Marinir AS berpose dengan tengkorak.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Foto Kekejaman Marinir AS Bakar Warga Irak"

  1. sadis sekali,,,
    http://infoduniain.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Semoga diampuni mereka y' telah berbuat zholim sesama manusia, Amien!!!!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. bajingan Marinir AS,pntas klo diteror.

    ReplyDelete
  5. mana foto terbakarnya??
    bisa aja air disiramkan ente bilang bahan bakar,... gag akurat,. provokasi tok..lokasi foto tengkorak ma org yg disiram juga beda,..pembodohan min min!

    ReplyDelete
  6. begini nih bentuk berita yang ga cover both side...menyesatkan!!

    ReplyDelete
  7. berita menyesatkan. bisa aja itu dibakar karena mayat nya sudah lama dan gak dikubur takut nyebarin penyakit.

    terus itu marini pose sama tengkorak karena emang kebetulan ada tengkorak waktu dia jongkok, namanya jg medan perang. liat aja mukanya aja di crop kan ?

    ReplyDelete
  8. Hati2 terhasut oleh penanyangan berita ini. Yg saya tau dulu ada program dari WHO. Seluruh mayat harus disiram atau steril dgn anti kuman dan obat kimia lainnya guna mengantipasi terjangkit penyakit yg ditularkan dari mayat / bangkai. Sekali lagi WASPADALAH !

    ReplyDelete