Inilah Senjata Sederhana Pemberontak Suriah

Roket sederhana yang terbuat dari tabung gas dan pipa. (www.dailymail.co.uk)
Konflik yang telah berlangsung selama dua tahun sembilan bulan di Suriah, tercatat lebih dari 130.000 orang tewas. Baik itu dari pihak militer Suriah, maupun pemberontak. Dan sampai tahun ketiga, belum ada tanda-tanda konflik akan reda.

Justru sebaliknya, pemberontak Suriah kini membuat senjata buatan mereka dengan sederhana. Bahan-bahan yang digunakan pun ada di sekitar mereka, seperti tabung gas dan pipa besi. Tentu saja ini bukan tandingan tentara dari rezim Assad, yang menggunakan persenjataan modern.


Dengan keadaan seperti ini tentu tidak akan menyelesaikan masalah, yang terjadi antara rezim Assad dengan pemberontak Suriah. Seperti yang diberitakan pada Rabu waktu setempat, di mana pesawat tempur Suriah menggempur perbatasan Lebanon, yang melukai sedikitnya 10 orang.

Di daerah tersebut diduga kuat sebagai tempat melarikan ribuan warga Suriah, yang ingin menghindari perang saudara ini. Sehingga rezim Assad tidak ingin ada penduduk yang pergi meninggalkan Suriah. Namun para pejabat militer enggan mengomentari kejadian tersebut.

Hal ini tentu akan memanaskan perang saudara ini, di mana pemberontak Suriah, terus melakukan perlawanan dengan senjata sederhana yang mereka buat. Berikut foto-foto yang memperlihatkan senjata sederhana pemberontak Suriah, yang kami kutip dari Daily Mail:

Peluncur misil sederhana tentara pemberontak Suriah.
Pelempar granat pemberontak.
Peluncur misil.
Peluncur misil kecil,

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Senjata Sederhana Pemberontak Suriah "