Jus Buah dalam Kemasan Tidak Membuat Sehat

Jus buah. (www.weeklygreens.com)

Sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkannya setiap orang mempunyai cara berbeda, mulai dari mengatur pola makan, berolahraga, hingga mengurangi cemilan. Namun apakah hal itu cukup?

Tentu itu masih kurang, jika dilakukan tanpa adanya komitmen dari orang tersebut. Dari segi makanan, untuk sehat, buah dan sayur menjadi pilihan utamanya. Namun adakalanya bagi mereka yang sibuk, sulit untuk menyiapkan menu sehat.


Alih-alih membuat sendiri, kita sering tergoda dengan produk olahan yang siap jadi. Seperti buah-buahan, baik dalam bentuk segar maupun kemasan. Khususnya untuk buah-buahan, guna menghemat waktu, maka tidak sedikit mereka yang mengkonsumsi dalam bentuk kemasan sudah jadi.

Memang tidak ada salahnya, jika kita mengkonsumsi buah dalam bentuk jus yang sudah dikemas. Tapi jika tujuannya untuk diet atau menjaga kesehatan, perlu Anda pertimbangkan kembali. Kenapa begitu?

Dalam peelitian yang dilakukan oleh Profesor Dr Susan Jebb dari Oxford memperingatkan, jika jus kemasan bukanlah pilihan tepat untuk diet dan kesehatan. Karena beberapa produk jus tersebut mengandung kadar gula lebih tinggi dari pada minuman soda.

Tentu kadar gula yang berlebih bukan membuat sehat, tapi malah membuat kesehatan kta rentan, ditambah dengan obesitas yang akan menghantui mereka yang sering mengkonsumsi jus dalam kemasan jadi.

Bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat, hindari minum jus siap minum, karena banyak merek jus justru menambahkan banyak gula dalam produknya, karena gula bisa juga menjadi pengawet alami bagi produk yang disandingkannya.

Untuk itu, mengkomsumsi buah segar lebih baik, dari pada Anda meminum jus buah dalam kemasan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jus Buah dalam Kemasan Tidak Membuat Sehat"

Post a Comment

×
Judul