Kapal Selam Ini Membuat Anda "Terbang" di Bawah Laut

Kapal selam futuristik. (Livescience)
Bagi petualang yang berkantung tebal, sekarang bisa menjelajahi bagian dalam lautan dengan leluasa. Hal ini berkat diluncurkannya kapal selam futuristik, yang memungkinkan penumpangnya "melayang" di dalam air.

Kapal selam ini dikembangkan oleh Hawkes Technologies yang berbasis di California, dan diberi nama The Deep Flight super Falcon. Kapal selam ini mempunyai sayap, dengan dua tempat duduk untuk penumpangnya. Dan bisa leluasa memandang alam bawah laut.


"Ini seperti sebuah pesawat dengan sayap terbalik. Seperti terbang di udara, tapi kita sedang di dalam air," kata Graham Hawkes, pendiri perusahaan tersebut yang kami kutip dari Livescience.

Kapal in mempunyai dimensi 6,4 meter panjangnya dan 2,7 meter untuk lebarnya. Kapal berpenumpang dua orang ini mampu menyelam hingga kedalaman 120 meter.

Super Falcon menyelam di bawah air seperti ikan paus, menggunakan dorongan untuk menghasilkan gaya "angkat ke bawah," sehingga membuatnya turun ke permukaan air. Dan kapal selam ini menggunakan prinsip dari penerbangan reguler, untuk membuatnya menyelam dan kembali mengapung ke permukaan.

"Ini seperti di film James Bond dengan mesin yang "liar", dan bisa mengapung, jadi benar-benar aman," kata Karen Hawkes, istri dari Graham Hawkes sekaligus kepala pemasaran, yang kami kutip dari Livescience.

Saat ini. Super Falcon dihargai US$1,7 juta atau Rp20,4 miliar, dan sudah termasuk pelatihan serta cara penggunaannya. Dan kendaraan bawah air ini ditujukan untuk golongan super elit.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kapal Selam Ini Membuat Anda "Terbang" di Bawah Laut"