Kayu Manis Efektif Kontrol Gula Darah

Kayu manis.
Kayu manis merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan, terutama dalam membuat kue tradisional. Aromanya mampu membangkitkan selera dan nafsu makan. Jadi tidak heran jika kayu manis digunakan dalam makanan.

Rempah-rempah serbaguna ini banyak digunakan terutama dalam makanan di India, China, hingga Eropa. Demikian pun di Indonesia, penggunaan kayu manis sangat beragam, dan digunakan di banyak makanan. Tak terkecuali juga pembuatan sirup kayu manis.


Selain aromanya yang khas, kayu manis juga menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Seperti pengobatan tradisional di India yang cukup terkenal, Ayurveda, di mana salah satu obatnya menggunakan kayu manis.

Tak mau kalah, Universitas di Toronto melakukan penelitian, dan hasilnya memperlihatkan jika konsumsi kayu manis dapat mengurangi tekanan darah, terutama bagi mereka yang mengidap diabetes. Di mana kayu manis akan membantu mengontrol glukosa dengan meningkatkan efektivitas insulin.

Lain halnya dengan di Sri Lanka, di mana kayu manis digunakan sebagai tusuk gigi, karena zat aktifnya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit gusi. Jadi bagi Anda jangan ragu untuk menambahkan kayu manis dalam makanan, terutama bagi mereka yang terdiagnosa diabetes.

loading...

0 Response to "Kayu Manis Efektif Kontrol Gula Darah"

Post a Comment