Lebah "Zombie" Terlihat di Bagian Timur Amerika

Lebah. (ABCnews)
Seorang ahli lebah menemukan lebah mutan yang menjadikannya seperti "zombie." Dan ia melihat lebah tersebut di timur laut Amerika, dan penampakan pertama kali lebah ini ada di Pantai Barat Amerika.

Demikian juga peternak lebah di Burlington, yang menemukan lebah madu penuh dengan parasit. Yang menyebabkan serangga tersebut terbang tak tentu arah, lalu akhirnya mati. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi peternak lebah.


"Mereka terbang seperti yang bingung, sangat tertarik dengan cahaya, kemudian jatuh dengan cara yang tidak biasa, dan mengingatkan saya kepada zombie di film-film," kata Hafernik, seorang profesor biologi di Universitas San Francisco kepada ABCnews.

Lebah-lebah tersebut sebelumnya telah terinfeksi oleh lalat yang disebut Borealis Apocephalus, mereka hinggap di lebah madu lalu bertelur dan akhirnya menetas di dalam tubuh lebah. Hal ini yang menyebabkan lebah kehilangan "kesadarannya" sebelum mati, sehingga dipastikan jika lebah terinfeksi maka kemudian akan mati.

Lebah sendiri sangat penting bagi petani, karena membantu dalam penyerbukan tanaman, selain itu juga lebah menghasilkan madu yang sangat bermanfaat. Namun belum diketahui secara pasti, berapa banyak lebah yang telah terinfeksi oleh lalat tersebut.

Namun di San Francisco sendiri, banyak laporan jika lalat tersebut telah menyerang banyak peternak lebah.

0 Response to "Lebah "Zombie" Terlihat di Bagian Timur Amerika"

Post a Comment