Panas Ekstrem, Singa di Australia Diberi 'Es Krim' Darah

Seekor singa tengah menjilati es krim darah. (Huffington Post)

Australia saat ini tengah dilanda gelombang panas.  Hal ini tentu berpengaruh bukan pada manusia saja, tetapi binatang pun demikian. Sehingga perhatian kepada binatang tidak mereka lupakan.

Seperti yang terjadi di kebun binatang di Melbourne, mereka diberi perhatian dengan sesuatu yang dingin, untuk membuat mereka tetap sejuk. Banyak binatang yang diberi makanan beku, mirip dengan es krim.


Salah satunya adalah singa, yang diberi 'es krim' darah, yang terbuat dari 6 galon darah yang dibekukan, sehingga bisa membuat mereka tetap dingin di tengah panas yang ekstrem. Ada juga beruang yang diberi daging, buah dan ikan beku.

Panas ekstrem ini melanda negara bagian Victoria dan Australia Selatan, yang berlangsung dalam beberapa hari ini. Dan ini tentu tidak menguntungkan bagi hewan liar. Sehingga banyak kebakaran terjadi, dan mereka pun tengah berjibaku dengan api yang membakar sebagian besar hutan dan tanaman.

Selain itu, banyak juga kegiatan yang tidak bisa dilakukan di luar ruangan. Karena panasnya bisa membakar kulit. Salah satunya adalah Australia Open yang tengah digelar di Australia.

0 Response to "Panas Ekstrem, Singa di Australia Diberi 'Es Krim' Darah"

Post a Comment