Vietnam Terima Kapal Selam Pertama dari Rusia

Kapal selam pertama Vietnam dari Rusia.
Dalam rangka memodernkan peralatan tempurnya, khususnya untuk angkatan laut, Vietnam mendatangkan kapal selam dari Rusia. Kapal selam kelas 636-kilo ini, telah datang di pelabuhan Cam Ranh, provinsi Khanh Hoa pada 3 Januari 2014.

Kapal selam tersebut diangkut oleh kapal pengangkut Rolldock Sea, setelah menempuh perjalanan selama enam minggu dari St Petersburg. Dan rencananya akan diserahkan pada tanggal 10 Januari mendatang kepada pemerintah Vietnam.


Ini merupakan kapal selam pertama dari enam kapal selam, yang direncanakan dibeli Vietnam dari Rusia. Dengan adanya kapal selamini, tentu pemerintah Vietnam lebih percaya diri untuk mempertahankan teritori lautnya.

Kapal selam pertama ini diberi nama Hanoi, sedangkan yang kedua diberi nama Ho Chi Min, yang rencananya akan tiba pada bulan Maret di pelabuhan yang sama. Sedangkan kapal selamlainnya masih dalam tahap pengerjaan di St Petersburg, yang dibangun oleh perusahaan Admiralty Verfi Shipyards.

Kapal selam ini mempunyai panjang 73,8 meter, dan dapat beroperasi sampai kedalaman 300 meter dengan jangkauan menjelajahan mencapai 11.200 kilometer, selama 45 hari. Kapal selam ini dioperasikan oleh kru sebanyak 52 orang, dengan mesin yang sangat senyap di kelasnya, sehingga sangat baik untuk pengintaian dan patroli.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vietnam Terima Kapal Selam Pertama dari Rusia"

Post a Comment