4 Rahasia Tersembunyi dari Taj Mahal

Taj Mahal.
Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal? Bangunan yang ada di India ini begitu banyak dikunjungi pelancong luar negeri. Taj Mahal merupakan simbol cinta dari Shah Jahan kepada istrinya, Mumtaz.

Taj Mahal juga masuk ke dalam Tujuh Keajaiban Dunia, karena keindahan dan arsitekturnya. Taj Mahal awalnya ditujukan untuk makam Mumtaz, setelah kematiannya. Namun banyak cerita di balik Taj Mahal sendiri, selama pembuatannya.


Banyak teori dan spekulasi yang berhubungan dengan Taj Mahal. Beberapa ahli sejarah  bahkan tidak menghubungkan aspek romantisme bangunan ini, yang merupakan dedikasi dari suami terhadap istri. Berikut fakta-fakta tersembunyi di balik Taj Mahal berdasarkan ahli sejarah, yang kami kutip dari Boldsky:

1. Tidak dibangun oleh Shah Jahan
Mungkin ini bisa menjadi rahasia yang tidak ingin didengar banyak orang, terutama pewaris dari keluarga Shah Jahan. Menurut sejarawan, Taj Mahal awalnya adalah dibangun oleh Rajput, namun kemudian pemerintahan Rajput ditumbangkan oleh Shah Jahan. Tapi belum ada catatan resmi dari pemerintahan India.

2. Kamar Rahasia
Seperti halnya bangunan bersejarah lainnya, Taj Mahal banyak sekali memiliki ruang-ruang. Demikian pun Shah Jahan mengetahuinya, dan ada bukti bahwa itu merupakan bukti dari awal pembangunan Taj Mahal yang merupakan sebuah kuil Dewa Siwa. Namun hal itu masih menjadi misteri.

3. Pemerintah India tahu kebenarannya?
Pemerintah India melarang siapapun untuk melakukan penelitian terkait Taj Mahal. Dan juga menerbitkan buku yang berisi kebenaran tentang Taj Mahal untuk menutupi kebenaran yang sebenarnya.  Dan tidak mempersilahkan siapapun untuk masuk ke dalam kamar yang tersegel, karena takut menjadi masalah besar.

4. Sumber mata air
Ada aliran kecil air dari Taj Mahal, namun entah dari mana air itu mengalir belum bisa dijelaskan. Sumbernya tidak terlihat. Ini adalah rahasia paling dijaga ketat dari Taj Mahal. Demikian juga makam kaum muslim yang pernah menempati Taj Mahal.
loading...

6 Responses to "4 Rahasia Tersembunyi dari Taj Mahal"

  1. TAJ MAHAL ADALAH MASJID BUKAN KUIL BRO, KALAU ANDA MENYEBUT TAJMAHAL QUIL BERARTI ANDA BODOH. TAJ MAHAL ASLI NYA ADALAH SEBUAH MASJID.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga perlu esmosi gitu mas bro.. Sumbernya dari situs India loh ini, berarti orang India juga bodoh donk? hehehehe...
      Perlu di ingat, dalam invasi muslim ke berbagai penjuru dunia, banyak bangunan yang tadinya gereja berubah menjadi masjid, seperti yang banyak terjadi di Eropa. Makanya baca sejarah yang lebih detail.
      Mungkin juga Taj Mahal tadinya memang sebuah kuil, yang disulap menjadi Masjid, hanya pemerintah India yang tahu kebenarannya :)

      Delete
    2. Taj Mahal is the mausoleum and it is not the temple or mosque. btw, there is a mosque besides of the Taj Mahal and for ur information, Taj Mahal is in white marbles while the mosque is in red/orange.

      Delete
  2. Mana buktinya Taj Mahal sebuah kuil yang dibangun orang Rajput? Saya hargai pendapat anda dan saya akan lebih menghargai apabila disertai bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

    ReplyDelete
  3. Mending buat referensi sendiri ,kalo di buatin malah gak ngehargain

    ReplyDelete