6 Cara Mengecek Penglihatan Bayi Anda Normal

Ayah dan bayinya.
Banyak orang tua yang khawatir tentang pertumbuhan anaknya, terutama jika itu adalah anak pertama. Apakah mereka mempunyai anak yang normal, baik dalam hal fisik atau psikis. Contohnya indera penglihatan, apakah berfungsi dengan baik.

Bayi memang tidak bisa memberitahukan apa yang ia rasakan. Tapi sebagai orang tua kita perlu tahu, bagaimana mengecek penglihatan bayi kita bekerja dengan normal dan sempurna. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengeceknya.


Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetes dan mengecek, apakah penglihatan bayi Anda bekerja dengan baik, yang kami lansir dari Boldsky:

Melihat cahaya
Hal yang pertama yang bayi Anda lihat adalah cahaya. Anda bisa menggerakkan sumber cahaya, dan melihat apakah bayi Anda mengikuti cahaya tersebut atau tidak. Dan biasanya bayi akan tertarik dengan cahaya tersebut.

Warna
Untuk meningkatkan daya tangkap penglihatannya, bayi perlu diperkenalkan kepada berbagai warna. Contohnya dengan mainan yang berwarna-warni. Sehingga bayi bisa mengenali banyak warna di usianya yang muda.

Menggerakkan mata
Refleksi mata bayi sangat penting untuk penglihatan, yaitu dengan cahaya dan warna tadi yang digerakkan, jika bayi mengikutinya, maka ia mempunyai reflek yang bagus.

Mengenal wajah
Bayi berumur antara 6-9 bulan sudah bisa mengenali wajah, Jika Anda memberikannya kepada orang lain yang tidak dikenal dan menangis, berarti bayi mempunyai pengenalan wajah yang baik, dan itu bagus.

Reaksi suara
Ketika Anda membuat suara, apakah bayi Anda mengikuti sumber cahaya tersebut? Jika ia, itu menegaskan bahwa bayi Anda mendengar dengan sempurna. Dan bayi Anda mencoba mencari sumber suara dengan matanya.

Tes mata
Jika mata bayi Anda mengalami kelainan, seperti juling, sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Karena pada usia ini, penglihatan bayi masih bisa disesuaikan ke keadaan normalnya.
loading...

0 Response to "6 Cara Mengecek Penglihatan Bayi Anda Normal"

Post a Comment