Amerika Tengah Kembangkan Drone "Transformers"


Konsep drone"Transformer" dari Amerika.
Badan Pertahanan dan Pengembangan Proyek Amerika (DARPA) mengungkapkan konsep pakaian militer tentara Amerika, Selasa 11 Februari, Selain itu ada juga pesawat tanpa awak (drone) modular, yang mampu "berubah" untuk memenuhi kebutuhan misi di lapangan.

Tentu drone ini dapat berubah tidak seperti film "Transformers", yang mampu berubah dengan cepat. Namun mempunyai tujuan dan fungsi yang sama. Pesawat tidak berawak tersebut, nantinya akan diberi nama Ares.


Drone tersebut diharapkan mampu menurunkan pasukan atau memasok perlengkapan tambahan, di lingkungan yang berbahaya, serta memasok kendaraan militer lainnya. Ares juga akan mampu memfasilitasi penarikan pasukan yang terluka, sehingga bantuan helikopter tidak diperlukan.

Dalam sebuah modul gambar, terlihat jika dalam drone Ares ini terdapat ruang khusus yang mampu diisi dengan berbagai perlengkapan. Drone ini mampu lepas landas secara vertikal, sehingga tidak membutuhkan banyak tempat.

"Ares akan membuat kemampuan untuk lepas landas secara vertikal, dan serbaguna, untuk digunakan di banyak unit. Tujuannya untuk memberikan ruang yang fleksibel, dan menghindari ancaman, sehingga keberhasilan misi dapat tercapai," kata Ashish Bagai, manajer program di DARPA, yang kami kutip dari Mashable.

Saat ini, Ares tengah dalam tahap ketiga pengembangannya, dan termasuk tahap terakhir. Dan diharapkan mampu didemontrasikan dalam waktu yang tidak lama lagi.


Sumber: Mashable
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amerika Tengah Kembangkan Drone "Transformers""

Post a Comment