Garasi Paling Mahal di Inggris Seharga Rp10 Miliar

Garasi tua di kawasan industri selatan London.
Sebuah garasi tua di kawasan industri selatan London, menjadi yang termahal yang pernah dijual di Inggris, dalam sebuah lelang. Garasi tersebut terjual seharga kurang lebih Rp10,4 miliar.

Selama bertahun-tahun, garasi tersebut dipakai untuk parkir mobil walikota setempat. Awalnya, penawaran untuk garasi tersebut sekitar Rp3 miliar, namun harga terus naik dan mencapai tiga kali lipat.

Pembeli garasi tersebut masih dirahasiakan identitasnya. Garasi seluas 52 meter persegi tersebut pada awalnya memiliki enam penawar dalam sebuah lelang. Namun seiring kenaikan harga, penawar yang lainnya mundur.



Garasi seluas 52 meter persegi.
Permintaan properti sendiri di London sangat tinggi, sedangkan lahan yang ada sangat terbatas. Maka tidak heran, jika London menjadi salah satu kota berbiaya hidup termahal.

Penjualan garasi milik dewan Southwark tersebut bukan tanpa hambatan, sekitar 200 seniman menandatangani petisi yang berisi keberatan atas penjualan tersebut, karena pemilik barunya akan membuat rumah di lahan yang kecil tersebut.

Rupanya, bangunan yang terbuat dari batu bata tersebut mempuyai makna dan sejarah tersendiri bagi warga Southwark. Sehingga mereka ingin menyalamatkan bangunan yang menjadi bagian penting tersebut.


via Daily Mail
loading...

0 Response to "Garasi Paling Mahal di Inggris Seharga Rp10 Miliar"

Post a Comment