Kisah Inspiratif Nico, Pesepakbola Berkaki Satu dari Amerika

Nico Calabria, pesepakbola berkaki satu.
Ketika berbicara tentang sepakbola, sosok seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar menjadi sorotan. Kecepatan mereka dalam menggiring si kulit bundar di lapangan, memang tidak bisa dipungkiri lagi, berbagai prestasi mereka catatkan.


Tapi jika berbicara tentang tokoh inspiratif di dunia sepakbola, memang sangat jarang, seperti ketika pemain kehilangan kemampuan kakinya karena cedera. Namun bagi sosok yang satu ini, cerita inspiratif dari dunia sepakbola dimulai. Siapakah dia?

Seorang remaja bernama Nico Calabria, yang baru saja berumur 19 tahun, lahir dengan satu kaki. Namun bukan berarti ia tidak bisa bermain sepakbola layaknya orang-orang normal. Bahkan ia sudah memulainya sejak belia.

Tumbuh di keluarga yang menyenangi olahraga, ia berusaha untuk mengimbangi saudara-saudaranya yang lain. Ia mencoba apapun untuk tetap membuatnya fit. Bahkan saat berumur 13 tahun, ia pernah mendaki gunung tertinggi di Afrika, yaitu Kilimanjaro.

Kini, ia tergabung dalam sebuah klub sepakbola di Amerika yang mengkhususkan bagi mereka yang diamputasi. Dan ia pernah mencetak gol dengan kepalanya, walapun ia harus menopang kakinya dengan kedua tangannya.

Di sekolahnya, ia bahkan tergabung dalam klub sepakbola. Ia telah menjadi inspirasi bagi semua orang, terutama bagi mereka yang mempunyai kekurangan dan disabilitas.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari tim dan saya akan menceritakannya semua kisah saya.  Saran saya, jangan jadikan kekurangan fisik menjadi penghalang untuk melakukan semua yang kalian suka," kata Nico.

via Mashable
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kisah Inspiratif Nico, Pesepakbola Berkaki Satu dari Amerika"