Modus Pencurian Mobil Kini Menggunakan Teknologi Canggih

Pencuri mobil.
Mencuri mobil kini tidak dilakukan melalui bentuk fisik, dengan membongkar kaca, menggunakan linggis atau membobol kunci. Tetapi cukup mudah, yaitu dengan sentuhan tombol di dalam perangkat canggih yang dimodifikasi.


Angka yang dikeluarkan oleh kepolisian London, setengah dari pencurian kini dilakukan tanpa kekerasan. Pencuri kini menggunakan perangkat teknologi canggih, yang dirancang untuk mendapatkan akses ke mobil tanpa kecurigaan.

Mobil yang dicuri biasanya yang menggunakan komputer untuk kontrolnya, terutama mobil-mobil keluaran baru. Yang biasanya mempunyai akses sentral ke mobil seperti navigasi, kunci, rem dan banyak lainnya.

Alat canggih yang digunakan dalam mencuri mobil.
Penyelidikan yang dilakukan Sky News menemukan jika gadget yang digunakan pencuri, dapat dibeli dengan harga yang murah dan online. Bahkan ada tutorial di jejaring online, bagaimana penjahat melakukan aksinya dengan mudah.

"Kendaraan high-end lebih canggih dan modern. Pada gilirannya akan jadi korban kejahatan," kata juru bicara dari Sky News.

Mereka mengharapkan kepada produsen mobil untuk menggunakan kunci kemudi, dan alat pelacakan tambahan, untuk berjaga-jaga jika mobil dicuri.

Sumber

0 Response to "Modus Pencurian Mobil Kini Menggunakan Teknologi Canggih"

Post a Comment