Jilati Wajah, Kangguru Ini Beritahu Pemiliknya Terkena Kanker

Josephine dan kanggurunya.
Sungguh hebat indera yang dipunyai oleh hewan-hewan tertentu. Terkadang mereka membantu pemiliknya menemukan penyakit yang tidak terlihat, seperti yang dilakukan salah satu hewan berkantung asal Australia, kangguru.

Ketika Josephine Brennan-Kus melihat jilatan yang terus dilakukan oleh kangguru kesayangannya, Bella, ia seperti mendapatkan pesan yang dilakukan binatang tersebut. Jilatan-jilatan tersebut fokus di titik-titik tertentu tubuhnya.

Di antaranya satu di wajah, satu di tangan dan satu lagi di kaki. Dia terus melakukannya, hingga suatu saat ia memerikasakan diri ke dokter kulit dan benar saja, ia mebdapatkan sel Basel yang sangat ganas, yang bisa saja 'memakan' daging pada bagian tubuhnya.

Akhirnya ia pun melakukan operasi pengangkatan sel-sel kanker tersebut, dan ia beruntung bisa mendapatkan peliharaan yang memberitahukan penyakit berbahaya sedang bersarang pada tubuhnya.

"Dia berkonsentrasi di titik-titik ternetu di tubuh saya, seakan mengatakan sesuatu yang berbahaya sedang ada di dalam tubuh saya. Kami kagum pada diri sendiri. Jika bukan karena Bella, saya tidak akan memeriksakan diri ke dokter," ucap Josephine wanita berumur 63 tahun.

Memang, beberapa binatang mempunyai penciuman yang sangat kuat, seperti anjing, tetapi kangguru pun di dalam kejadian ini memperlihatkan mempunyai indera penciuman yang juga tajam, dalam hal mendeteksi kelainan-kelainan dalam tubuh kita.


via Daily Mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jilati Wajah, Kangguru Ini Beritahu Pemiliknya Terkena Kanker"

Post a Comment