Polisi Inggris Larang Wanita Berjilbab Keluar Sendirian

Polisi Inggris sedang melakukan investigasi.

Rekaman sebuah CCTV mengungkapkan, seorang mahasiswi bernama Nahid Almanea berjalan sendirian. Ia mengenakan jilbab saat keluar rumahnya. Dan berselang 20 menit, ia ditemukan tewas dengan luka 16 tusukan.

Rekaman ini memperlihatkan ketika ia keluar dari sebuah toko di Colchester, Essex. Ia mengenakan pakaian layaknya wanita muslimah, yaitu jilbab dengan mengenakan burka. Setelah kejadian ini, polisi memperingatkan untuk muslimah tidak keluar sendirian.

Kejadian penusukan ini berlangsung hari Selasa, 17 Juni di pagi hari sekitar jam 10:40 waktu setempat. Dan sampai saat ini, polisi telah menahan satu orang, terkait insiden ini, yang diduga mempunyai hubungan dengan meninggalnya mahasiswi tersebut.

Paramedis yang datang di lokasi sempat berusaha menolongnya, namun nahas, lukas tusukan dan banyaknya darah yang keluar tidak mampu menyelamatkannya. Kejadian penusukan ini adalah kali kedua yang terjadi di sana, selama tahun ini. Dan polisi sedang intensif melakukan penyelidikan.

Almena sendiri pindah ke Inggris sekitar enam bulan yang lalu. Ia mengambil kursus bahasa di Universitas Essex, dan ia tinggal bersama kakaknya di sana. Pada hari nahas itu, ia hendak pergi dengan kakaknya, namun sayang, takdir berkata lain.

Polisi saat ini meyakini, jika kejadian ini ada hubungannya dengan jilbab yang dikenakan. Jadi mereka menghimbau, bagi siapapun wanita muslimah, untuk ditemani kala berjalan sendirian.


via Daily Mail
loading...

0 Response to "Polisi Inggris Larang Wanita Berjilbab Keluar Sendirian"

Post a Comment