Semut 'Roket' Berbisa Serang Amerika

Semut roket.
Semut berbisa? Apa mungkin ada? Mungkin terdengar aneh bagi kita semua, tapi semut yang dijuluki semut 'roket' ini memang ada dan mulau tersebar. Koloni semut berbisa ini semakin meluas dan tersebar di Amerika serikat.

Semut ini mempunyai rahang yang bisa melebar hingga 180 derajat, serta mempunyai racun saat rahangnya tersebut menjepit musuhnya atau mangsanya. Dan kini, para peneliti di Amerika mewaspadai penyebaran koloni semut ini.

Ukuran semut ini terbilang cukup besar, dan sangat agresif. Semuat ini diperkirakan berasal dari daerah Amerika Selatan, yang pertama kali tercatat di Alabama di tahun 1956.

"Fajtanya sangat menarik, spesies semut raksasa ini telah menyebar dan memperluas wilayahnya tanpa ada yang memperhatikan," ucap Magdalena.

Sedikitnya informasi mengenai spesies semut ini memnjadikannya sulit dipahami, baik bagaimana cara mereka berkembang biak, mencari mangsa, hingga bagaimana mereka memperluas wilayahnya.

Beberapa negara bagian di Amerika, kini terdapat semut yang mempunyai rahang ini. Bahkan ada yang terlihat di gedung-gedung, mal, hingga di luar hotel.

Dan jika ini dibiarkan, semut -semut ini bisa membuat sakit bahkan demam bagi yang tidak mampu menangkal racun yang dibawa semut ini.


via Daily Mail
loading...

2 Responses to "Semut 'Roket' Berbisa Serang Amerika"

  1. keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara mendapatkan uang dari internet

    ReplyDelete