Panas Ekstrem, Jalan Aspal di Yellowstone Meleleh

Jalan di Taman Nasional Yellowstone meleleh.
Yellowstone merupakan supervolkano yang masih aktif hingga saat ini. Gunung ini pernah meletus sekitar 600 ribu tahun yang lalu. Namun saat ini kondisi supervolkano tersebut sedang "tertidur," dan bisa saja terjadi letusan setiap saat.

Saat ini Yellowstone menjadi taman nasional yang mempunyai luas sekitar 8.983 kilometer persegi, dan merupakan taman nasional tertua di dunia yang terdapat di negara bagian Wyoming, Montana. Yellowstone terkenal dengan geyser dan sumber air panasnya.

Untuk menuju ke taman nasional Yellowstone, wisatawan bisa dengan mudah mengaksesnya. Namun pada beberapa hari Kamis, 10 Juli ada fenomena yang sangat aneh, bahkan cukup mengerikan. Di mana jalan yang dibangun oleh aspal menuju kesana, meleleh.

Sehingga taman nasional yang cukup populer tersebut ditutup untuk waktu yang tidak bisa ditentukan. Melelehnya aspal ini menjadi "sup" dikarenakan panas ekstrem dari dalam daerah termal yang menyebabkan gas panas naik ke permukaan.

Dalam pengamatan, jalan yang meleleh tersebut mencapai  panjang 5,28 kilonmeter. Dan wisatawan yang hendak kesana diharapkan menghindari jalanan ini.

Sementara itu juru bicara Yellowstone mengatakan, jika jalanan tersebut akan ditutup untuk waktu yang tidak ditentukan. Dan kemungkinan aktivitas seismik meningkat, para pengunjung tidak perlu khawatir, karena supervolkano tersebut dalam kondisi normal.

via Huffington Post
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panas Ekstrem, Jalan Aspal di Yellowstone Meleleh"

Post a Comment