Alat Kontrasepsi Suntik Pria Tersedia dalam Tiga Tahun

Jarum suntik.
Selama ini, untuk mengendalikan pertumbuhan populasi digunakan alat kontrasepsi, yang biasanya digunakan oleh wanita. Ada banyak alat kontrasepsi yang bisa dipilih, mulai dari suntik, spiral, hingga operasi tubektomi.

Sedangkan untuk pria, biasanya menggunakan kondom atau melakukan operasi vasektomi. Namun hal tersebut kurang membantu perlambatan pertumbuhan penduduk di dunia, terutama di negara-negara berkembang, yang saat ini jumlahnya membeludak.

Tapi, dalam waktu tiga tahun lagi, akan ada alat kontrasepsi untuk pria, berupa suntik Vasagel, yang dalam percobaannya menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Dan pengembangberharap, cara ini bisa diaplikasikan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Cara kerja dari suntik kontrasepsi pria ini adalah dengan menyuntik saluran vas deferens, yang menjadi saluran untuk semen keluar. Dan di sinilah vasagel berfungsi, yaitu akan memblokir semen yang keluar, sehingga pembuahan tidak akan terjadi.

Yayasan Parsemus yang mengembangkan Vasagel in mengatakan, jika suntikan ini mampu bertahan hingga 10 tahun. Walaupun penggunanya aktif dalam melakukan hubungan suami istri.

Saat ini pengujian akan efek samping masih terus dilakukan, agar produk yang nantinya dipasarkan aman. Mereka juga berharap vasagel dapat tersedia dalam waktu yang tidak lama lagi.

via Daily mail
loading...

0 Response to "Alat Kontrasepsi Suntik Pria Tersedia dalam Tiga Tahun"

Post a Comment