Ingin Terlihat Normal, Veteran Ini Lakukan Transplantasi Janggut

Joseph Jones ketika hendak melakukan transplantasi.
Untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, seorang veteran perang bernama Joseph Jones, ingin kembali tampak normal pada bagian wajahnya. Ia ingin memiliki janggut, kumis dan alis mata yang terbakar oleh ranjau bom saat berada di Irak.

Dan untuk mewujudkan impiannya mempunyai rambut di bagian wajahnya, ia melakukan transplantasi. Di mana sekitar 3.000 folikel rambut ditanamkan di wajahnya, sehingga ia bisa tampak kembali seperti pria normal lainnya.

Operasi yang dilakukan di selatan Miami ini dibantu oleh sebuah program pemerintah, atas inisiatif dari akademi operasi plastik Amerika dan rekontruksi wajah, yang tujuannya membantu semua veteran yang telah pulang dari medan tempur, terutama Irak dan Afghanistan.

Sedangkan jika tanpa program tersebut, ia harus merogok kocek sebesar US$16.000 dan itu tentu bukan uang yang sedikit. Ia juga mengatakan betapa inginnya menjadi pria normal yang mempunyai rambut di bagian wajah.

"Setelah ledakan IED, rambut saya tidak tumbuh di wajah. Saya tidak memiliki alis, bulu mata, atau janggut. Saya tampak aneh, dan kadang orang-orang menatap wajahku. Saya merasa kehilangan bagian dari identitas,  ketika semua rambut menghilang dari wajah," ucap Jones.

Akhirnya program pemerintah tersebut kembali membuat kepercayaan dirinya muncul, dan ia siap menghadapi dunia dengan rambut-rambut di wajahnya.


via Daily mail
loading...

0 Response to "Ingin Terlihat Normal, Veteran Ini Lakukan Transplantasi Janggut"

Post a Comment