Menyambangi Macau, Secuil Eropa di Asia

The Venetian di Macau.
Berlibur bagi sebagian orang merupakan kewajiban, baik itu menikmati wisata di dalam negeri maupun di luar negeri. Bagi yang sudah bosan menjelajah Indonesia, biasanya kita akan menunjuk salah satu kota di negara tetangga, baik itu Singapura, Malaysia atau Thailand.

Tetapi tujuan wisata tersebut tidak ubahnya negara sendiri, Indonesia. Tetapi bagi yang berkantung tebal, tentu akan meilih kota-kota di Eropa, yang senantiasa menyajikan romantisme di setiap kotanya, seperti Venesia.

Namun bagi Anda yang ingin menikmati secuil dari Eropa, tidak usah jauh-jauh pergi ke benua biru tersebut. Ternyata di Asia, khususnya kota administratif Macau, juga menyajikan wisata yang tidak ubahnya seperti kota-kota di Eropa.

Macau yang terletak sekitar 70 kilometer dari Hong Kong ini, adalah koloni tertua Eropa di Tiongkok. Pemerintahan Portugal menyerahkan kedaulatan penuh Macau ke Republik Rakyat Tiongkok, pada tahun 1999. Sehingga tidak heran, di Macau banyak sekali bangunan yang mempunyai artistik layaknya bangunan di Eropa.

Penduduk Macau sendiri dalam kesehariannya menggunakan bahasa Kantonis, yaitu bahasa ibu mereka, namun tidak jarang ada yang berbahasa Mandarin, Portugis, hingga Inggris di sana.

Tidak kalah dengan budayanya. Macau juga menyajikan pemandangan luar biasa, seperti The Venetian, yang menghadirkan wisata romantis layaknya berada di Vensia, Italia.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sana, disediakan pula shuttle bus gratis dari terminal Maritimo. Dan akan membawa Anda berkeliling The Venetian secara gratis. Selain itu, Macau juga mempunyai tempat perbelanjaan yang menyerupai Eropa, dan juga ada reruntuhan gereja yang sangat terkenal di sana.

Jadi tidak perlu ragu bagi Anda untuk ke Macau, selain indah, macau juga menyajikan beragam hiburan yang artistik dan menarik di sana.
loading...

0 Response to "Menyambangi Macau, Secuil Eropa di Asia"

Post a Comment