Minum Kopi dan Tidur 20 Menit, Tingkatkan Kewaspadaan

Minum kopi dan tidur sejenak.
Kopi merupakan minuman yang menjadi favorit bagi siapapun, termasuk pekerja. Setiap pagi di meja-meja kantor, sajian kopi selalu tersedia untuk memulai hari. Demikian pun siang hari, kopi selalu menjadi pilihan di saat kantuk menyerang.

Manfaat dari minuman hitam ini begitu banyak, sehingga tidak heran jika kopi menjadi teman setiap banyak orang. Walau begitu, menyempatkan diri untuk tertidur di sela pekerjaan juga sangat baik, jangan hanya menghilangkannya dengan minuman yang satu ini.

Nah, kombinasi antara kopi dan tidur, merupakan cara yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan. Sehingga gerakan reflek tubuh bisa terjaga. Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang dan Inggris, minum kopi lalu tertidur 20 menit, bisa meningkatkan kewaspadaan. Karena kafein yang ada di dalam kopi bisa mempengaruhi secara maksimal kinerja otak.

Pada saat kafein berada di dalam otak, ia akan mempengaruhi molekul yang disebut adenosine, yang menyebabkan kelelahan. Sehingga saat kita minum kopi dan beristirahat sejenak, maka pembentukan molekul tersebut bisa terkikis, dan saat terbangun, kita akan kembali segar.

Jadi, kita perlu menyeimbangkan, antara kopi dan tidur, jangan sampai kopi membuat kita bertambah lelah. Ada baiknya beristirahat sejenak setelah kita minum kopi, antara 15 -20 menit di siang hari, sehingga kinerja dan kondisi tubuh kita tetap terjaga.


via Daily Mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minum Kopi dan Tidur 20 Menit, Tingkatkan Kewaspadaan"

Post a Comment