Pertarungan Sengit Macan Tutul Melawan Luwak

Luwak melawan macan tutul.
Perbedaan ukuran bukan masalah bagi mangsa untuk mempertahankan diri dari predator. Apalagi jika predator tersebut adalah macan tutul, yang mempunyai kesuksesan paling besar dalam menangkap mangsa di antara kucing besar.

Lalu binatang apa yang membuat macan tutul menyerah? Binatang tersebut adalah luwak, yang mempunyai ukuran lebih kecil dari macan tutul. Luwak sendiri merupakan binatang yang sangat oprtunis, dan enggan mengalah.

Kejadian pertarungan mangsa dan pemangsa ini terjadi di Taman Nasional Botswana, Afrika. Di mana fotografer bernama Vincent Grafhorst yang berasal dari Belanda, berhasil mengabadikan pertarungan yang tidak sebanding ini.



Luwak melawan macan tutul.
Beberapa kali macan tutul mencoba untuk mengalahkan hewan yang ukurannya lebih kecil, namun dengan agresif, luwak tidak mau menyerah. Terlihat beberapa kali luwak malah menggigit mulut dari macan tutul.

Tidak kehabisan akal, macan tutul menggunakan cakarnya, namun berhasil dipatahkan oleh gigi tajam luwak. Dan ukuran ternyata bukan menjadikan macan tutul bisa mengalahkan luwak dengan mudah.

Luwak melawan macan tutul.
Setelah mencoba beberapa kali, macan tutul tersebut akhirnya menyerah untuk mendapatkan makan siangnya. Dan ia pun berlalu dengan luka di rahangnya.

Bahkan beberapa waktu lalu, luwak di Botswana tidak menyerah dari rahang singa, yang ukurannya lebih besar dari macan tutul.


via Daily mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pertarungan Sengit Macan Tutul Melawan Luwak"

  1. Bagi penulis, itu bukan luwak.. gunakan saja nama aslinya..

    ReplyDelete