Smartphone Terbukti Ganggu Keharmonisan di Ranjang

Pasangan di kamar tidur.
Saat ini penggunaan smartphone kian luas. Kita membuka smartphone hampir setiap saat, di rumah, kantor, bahkan saat akan terlelap di tempat tidur. Dan hal itu bisa mengganggu kesehatan mental kita.

Smartphone menjadikan kita semakin egois, bahkan tidak tahu keadaan sekitar kita. Begitu juga bagi pasangan suami istri, smartphone bukanlah benda yang baik untuk keharmonisan di ranjang.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh produsen alat kontrasepsi, mereka mensurvey kepada sekitar 2.000 pasangan, di mana sekitar 33 persen mengatakan jika internet mengganggu hubungan mereka. Gangguan ini datang dalam beragam bentuk, di mana lebih dari setengahnya mengatakan, mereka menghabiskan waktu untuk berselancar di internet dan mengirim pesan teks.

Dan 30 persennya lagi mengatakan jika smartphone telah menggangu keharmonisan rumah tangga, terutama di tempat tidur. Bahkan saat bercinta pun, sekitar 15 persen kerap diganggu oleh pesan teks atau panggilan.

Kini, gairan teradap teknologi kian bertambah besar, dibandingkan dengan gairah di tempat tidur, namun apakah semuanya sama? Tentu tidak. Dengan sentuhan dan perilaku pasangan, maka kekakuan saat berada di tempat tidur bisa dihilangkan.

Untuk menghindari gangguan tersebut, alangkah baiknya setiap pasangan mematikan gadget, baik smartphone, tablet maupun laptop di atas jam 9 malam, dan berkonsentrasi pada pasangan Anda. Dengan begitu keharmonisan suami istri tidak akan terganggu oleh teknologi.


via Chatelaine
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smartphone Terbukti Ganggu Keharmonisan di Ranjang"

Post a Comment