5 Alasan Kenapa Sarden Harus Ada di Menu Makanan

Ikan sarden.
Sarden adalah salah satu jenis ikan yang paling populer dan banyak tersedia di laut. Sarden juga kini diolah menjadi makanan siap saji. Serden tersedia di pasar dengan harga yang cukup murah, bila dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

Sarden merupakan salah satu varietas ikan yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Ikan ini juga merupakan sumber mineral, vitamin dan kalsium, dan terlalu sayang jika lewatkan di dalam menu makanan Anda.

Namun, sarden juga sering disebut sebagai ikan yang terkontaminasi, karena memiliki kandungan merkuri yang lebih tinggi. Tetapi kenyataannya, ikan ini memiliki kandungan yang lebih rendah terhadap merkuri.

Dikutip dari Boldsky, ada lima alasan mengapa Anda tidak boleh ketinggalan sarden dalam menu makan Anda.

Gudang mineral

Manfaat makan sarden banyak. Ikan ini merupakan gudang nutrisi. Jika Anda berpikir diet biasa Anda dipenuhi dengan mineral, Anda salah. Diet yang baik harus memenuhi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan ikan sarden berisi mineral, zat besi, kalsium dan fosfor di dalamnya. Kalium, yang membantu menangkal tekanan darah, juga ada di sarden. Ikan ini juga mengandung vitamin D, yang membantu membuat tulang lebih kuat.

Mencegah risiko penyakit jantung

Sarden adalah salah satu sumber terbaik di dunia untuk Vitamin B12, nutrisi yang membantu di dalam kardiovaskular. Sarden membantu mencegah penyakit jantung dan pembekuan darah, dan kaya akan asam lemak omega 3 yang mengontrol serangan jantung.

Mengontrol risiko kanker kolorektal

Sarden membantu dalam mengendalikan banyak penyakit. Apakah Anda tahu bahwa, ikan ini benar-benar membantu dalam mengurangi risiko kanker? Ya, asupan Vitamin D dan kalsium di dalam ikan ini membantu dalam mencegah kanker kolorektal.

Kaya Protein

Sarden adalah ikan yang kaya akan protein. Ikan ini juga mengandung asam amino, yang berfungsi sebagai dasar untuk banyak kegiatan tubuh. Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat, sarden memudahkan dalam mengalirkan oksigen dalam tubuh.

Membantu mengurangi risiko penyakit

Penyakit degenaratif terkait umur, biasanya menyerang orang-orang di atas umur 50 tahun. Kondisi ini membuat seseorang kehilangan ingatan masa lalu, atau bisa disebut pikun. Studi telah membuktikan bahwa, mereka yang makan sarden bisa terhindar dari penyakit ini.

Jadi sajikan beberapa sarden di dalam piring Anda di setiap makan. Sarden bisa dimasak dalam bumbu kuah atau dapat digoreng. Jika Anda sedang diet, pastikan Anda menggunakan sedikit minyak saat memasak sarden.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Kenapa Sarden Harus Ada di Menu Makanan"

Post a Comment