Atasi Obesitas dengan Cacing Mutan, Berani?

Cacing mutan dari spesies Caenorhabditis elegans.
Banyak yang melakukan diet makanan saat ini, baik pria maupun wanita. Tujuannya untuk membentuk tubuh yang ideal tanpa olahraga, dan menjaga kesehatan. Namun diet dengan menahan makan saja seringkali tidak efektif, dan sia-sia.

Beragam cara diet pun dilakukan, namun hasilnya sama saja, tidak berhasil. Tetapi kini ada cara yang cukup ekstrem, yang sedang diteliti, yaitu dengan mengonsumsi cacing mutan. Lalu cacing apa yan bisa digunakan untuk mencegah obesitas?

Cacing yang mempunyai nama Caenorhabditis elegans, mungkin bisa menjadi kunci di masa depan dalam upaya mencegah obesitas. Cacing yang bermutasi ini nantinya akan dijadikan bahan makanan, yang bisa digunakan untuk membuat eskrim, kue, hingga cookies yang Anda inginkan.

Sebuah tim yang diketuai Sean Curran dari USC Davis School of Gerontology dan the Keck School of Medicine of USC, untuk menekan obesitas bisa dilakukan dengan diet tinggi gula, namun untuk berhasil ada cara-caranya.

Gula yang tinggi bisa membantu bakteri di dalam tubuh mencerna setiap makanan yang dimakan oleh kita. Cara ini juga diterapkan kepada cacing mutan, yang diberikan diet tinggi gula, sementara berat badannya tidak mengalami kenaikan.

Kunci dari tidak naiknya berat badan cacing adalah pada gen SKN-1, yang bisa menjadi kunci kestabilan berat badan, walaupun makanan yang kita konsumsi tinggi gula, termasuk karbohidrat.

Gen ini mampu melakukan detoksifikasi dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Mutasi genetik cacing ini juga sedang dalam tahap penelitian lebih lanjut, dan peneliti berharap gen mutasi yang berasal dari cacing ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa, terhadap obesitas yang melanda dunia.

via Daily Mail

0 Response to "Atasi Obesitas dengan Cacing Mutan, Berani?"

Post a Comment