Fakta Unik Pembuatan Rumah Miring di Inggris

Crooked House of Windsor.
Desain rumah saat ini banyak yang terbilang nyeleneh, dan tidak biasa. Seperti rumah yang dibangun terbalik. Atau rumah yang mempuyai interior di atas, seperti kursi ditempatkan di atap yang membuatnya unik dan untuk menarik pengunjung.

Tetapi salah satu rumah yang berdiri di alun-alun pasar di Windsor, di Inggris, terbilang unik. Rumah tersebut bengkok atau miring. Tetapi rumah ini bukan hasil desain yang nyelenah, tetapi memang asli bentuknya seperti itu.

Rumah yang diberi nama The Crooked House of Windsor, dibangun pada 1592 di tepi kota alun-alun pasar dan awalnya bernama Market Cross House. Pada 1687, dewan kota memerintahkan rumah tersebut dibongkar untuk membuat jalan bagi tetangganya, Guildhall, dan bangunan aslinya kemudian dibongkar.



Crooked House of Windsor.
Namun sengketa tanah tidak berakhir, malah makin meluas, hingga dimenangkan oleh pemilik aslinya. Dan dewan kota akhirnya diperintahkan oleh pengadilan untuk membangun kembali tempat tinggal di tempat aslinya.

Dan rumah ini dibangun kembali dengan tergesa-gesa, dan tanpa perawatan, menggunakan kayu ek hijau. Namun ketika kayu kering, rumah terlihat "lemas" untuk berdiri di tanah tersebut. Sejak itu, Market Cross House dikenal sebagai Crooked House of Windsor.


Crooked House of Windsor.
Rumah itu awalnya sebuah toko daging, tetapi selama berabad-abad telah digunakan untuk banyak jenis bisnis, termasuk perhiasan, tempat pembuatan bir, toko antik, dan toko suvenir di masa lalu. Saat ini, berfungsi sebagai ruang teh dan restoran, yang menyajikan pelanggan dengan kue buatan tangan, sarapan yang nikmat, makan siang dan makan malam.

The Crooked House dahulu memiliki jalan rahasia, tapi sekarang diblokir yang mengarah ke Windsor Castle, dan dilarang digunakan oleh Raja Charles II dan gundiknya Nell Gwyn.

via Amusing Planet

2 Responses to "Fakta Unik Pembuatan Rumah Miring di Inggris"

  1. sangat bermanfaat mas

    minta triknya mas kok iklan diatas bisa enam,mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  2. Wah ... rumahnya unik gitu, ngomong-ngomong rumah itu tahan gempa nggak ya?

    ReplyDelete