Meledak Seperti Granat, Rokok Elektrik Lukai Dua Kaki Perokok

Luka akibat rokok elektrik.
Merokok memang tidak baik bagitubuh, apapun alasannya. Tetapi bagaimana pun kampanye anti rokok digulirkan, jumlah perokok tidak mengalami penurunan. Yang tarejadi malah ada peningkatan jumlah perokokdari tahun ke tahun.

Inovasi di bidang rokok pun terus dikembangkan, seperti yang terbaru adalah dengan menciptakan rokok elektrik, yang diklaim aman. Tetapi apa benar demikian? Anda harusnya sadar jika mengetahui rokok elektrik bisa jauh lebih berbahaya, bahkan bisa meledak seperti granat.

Inilah kejadian nahas yang menimpa David Aspinall's, setelah merokok dengan rokok elektrik. Ia hampir saja kehilangan kakinya, ketika rokok elektrik yang dihisapnya menjadi sangat panas, sebelum meledak, dan melepaskan logam panas kedua kakinya.

Pria berumur 48 tahun asal Wigan ini pun harus dirawat selama sembilan hari, akibat ledakan rokok elektrik tersebut. Dan ia beruntung, kakinya tidak harus diamputasi, setelah luka yang cukup parah.

"Saat rokok tersebut panas, saya membuangnya ke bawah, Saya tidak menyangka, jika rokok tersebut meledak dan melukai kaki. Ada banyak darah yang keluar, dan luka yang besar di kaki dan itu menyakitkan," ucap Aspinall yang kami kutip dari Daily Mail.

Aspinal sendiri bukan korban pertama akibat rokok elektrik ini. Pada Agustus lalu, seorang pria di Merseyside harus meregang nyawa, akibat ledakan rokok elektrik.

Apapun alasannya, merokok tetap saja tidak sehat bagi tubuh. Karena asapnya bisa saja membunuh Anda secara perlahan, dan orang-orang di sekitar Anda juga merasakannya, termasuk keluarga tercinta yang tidak merokok.
loading...

2 Responses to "Meledak Seperti Granat, Rokok Elektrik Lukai Dua Kaki Perokok"

  1. .
    itu disebabkan kualitas batere lithium ionnya yg kurang bagus.
    batere untuk rokok elektrik harus batere yg sanggup disedot ampere tinggi, bisa sampai diatas 30 ampere. Biasanya hanya batere jenis Lithium Mangan (Li-Mn) yg bisa memberikan daya tinggi buat rokok elektrik. Kalo lithioum ion biasa hanya sanggup beri 6 Ampere.

    ReplyDelete