10 Cara Cerdas Atasi Cegukan

Mengatasi cegukan.
Cegukan adalah masalah umum, yang sering kita hadapi. Cegukan sebagian besar disebabkan bila ada gangguan diafragma tubuh. Gangguan dapat disebabkan karena beberapa alasan, di antaranya makan terlalu cepat, mengkonsumsi makanan yang terlalu panas, atau terlalu dingin.

Ada ada banyak cara yang efektif untuk mengatasi cegukan dan obat untuk menyembuhkannya. Kemanjuran obat tergantung pada dampak diafragma. Namun bagaimanajika cegukan yang kita alami sering terjadi? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Berikut adalah 10 cara untuk menghentikan cegukan. Yang kami kutip dari Boldsky:

1. Makanan manis
Sensasi manis di ujung saraf di dalam mulut, bisa untuk menyingkirkan cegukan. Anda dapat menggunakan segala jenis makanan manis untuk melakukan trik. Gula adalah solusi yang baik untuk mengatasinya. Tempatkan makanan manis di bagian belakang lidah, untuk penyerapan yang lebih baik.

2. Menutup Telinga
Praktisi medis telah memastikan bahwa menutup telinga, merupakan cara yang cerdas untuk menyingkirkan cegukan. Cobalan untuk membuktikannya.

3. Berkumur dengan Air
Berkumur merupakan salah satu trik untuk menenangkan saraf vagus.

4. Sesuatu yang asam
Cuka misalnya, dapat mengganggu siklus cegukan. Dikarenakan rasa asam yang terasa di kerongkongan.

5. Madu
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk cegukan. Madu yang dilarutkan dalam air hangat, membantu untuk menggelitik saraf vagus, yang menyebabkan cegukan menghilang dengan cepat. Masukan 2 sdt madu di dalam air hangat dan letakkan di bagian belakang lidah Anda untuk bantuan cepat.

6. Minum air dengan sedotan
Untk mengurangi ketegangan diafragma, dan menenangkan saraf frenikus dan vagus, cobalah untuk minum menggunakan sedotan.

7. Menahan nafas
Menahan nafas adalah metode untuk menghilangkan cegukan sejak lama, tahanlan nafas untuk waktu selama 30 detik.

8. Tablet Antasid
Jika cegukan terlalu intens dan sudah hilang, ambil tablet antasid. Magnesium di dalamnya memiliki kemampuan untuk menenangkan saraf dalam tubuh.

9. Makanlah dengan perlahan
Dari pada cegukan datang, ada cara mencegahnya, yaitu dengan makan secara perlahan. Karena umumnya cegukan datang karena makan terlalu cepat.

10. Jangan makan berlebihan
Cara lain untuk menghindari cegukan adalah untuk menjauh dari makan berlebihan. Karena dapat menyebabkan cegukan. Semakin sering Anda makan berlebihan, semakin tinggi intensitas cegukan Anda.
loading...

0 Response to "10 Cara Cerdas Atasi Cegukan"

Post a Comment