5 Rahasia Kecantikan Wanita India

Wanita India.
Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik. Kulit halus, rambut bersinar, dan wajah yang mulus. Untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit, bahkan bahan-bahan yang  digunakan pun cukup mudah ditemukan di dapur Anda.

Cara tradisional memang baik dilakuakn, sebelum Anda pergi ke dokter kulit dan diberikan eragam ramuan yang terbuat dari bahan kimia, yang belum tentu cocok dan bisa memberikan reaksi yang buruk. Sedangkan bahan alami, relatif aman digunakan, karena terbuat dari alam.

Untuk mendapatkan kecantikan itu, Anda bisa melakukannya dengan ramuan yang berasal dari India, di mana masyarakat di sana yang masih melakukan perawatan alami ini, mempunyai kulit halus, rambut bersinar dan juga wajah yang cantik. Berikut ulasannya.

1. Minyak kelapa
Minyak ini sangat bagus untuk kulit kepala, ditambah memijatnya secara teratur bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menumbuhkan rambut. Caranya, ambil satu sendok minyak kelapa, panaskan sebentar, lalu oleskan ke kulit kepala sambil dipijit. Diamkan selama satu hingga dua jam, lalu bilas. Untuk kaki kasar, sebelum tidur, oleskan dulu minyak kelapa, dan keesokan harinya kulit akan lembut.

2. Kunyit
Selain sebagai bumbu masakan, kunyit telah digunakan sejak berabad-abad sebagai bahan menghaluskan kulit. Buatlah pasta kunyit, yang terdiri dari satu sendok kunyit bubuk, yoghurt dan madu, oleskan ke wajah selama 15 menit, atau sampai kering kemudian bilas. Dan kulit akan cerah kembali.

3. Tepung Gram
Pada dasarnya tepungini terbuat dari kacang-kacangan, teksturnya agak kasar. tepung ini sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, caranya campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit, beberapa tes lemon, dan satu sendok makan tepung gram. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan.

4. Tulsi
Tulsi atau biasa disebut kemangi suci, sangat disukai di India karena mempunyai sifat penyembuhan. Bagi wanita, kemangi ini sangat baik untuk menghambat penuaan. Cara membuatnya sangat mudah, dengan menumbuk daun Tulsi dan mencampurnya dengan sedikit madu, lalu balurkan pada kulit selama 10 menit. Berguna untuk mempertahankan kelembaban alami kulit.

5. Amla
Buah yang juga dikenal sebagai gooseberry dari India, sangat tinggi vitamin C. Banyak perempuan India menggunakan bubuk Amla, untuk memulihkan kesehatan dan vitalitas rambut mereka. Cobalah di rumah, campurkan bubuk amla dengan cukup air hangat hingga menjadi pasta, oleskan dan pijat pada kulit kepala Anda. Biarkan selama setengah jam sebelum dicuci. Jika dilakukan secara teratur, cara sederhana ini akan membuat rambut Anda lebih kuat dan tebal.

via Huffington Post

Gambar
loading...

1 Response to "5 Rahasia Kecantikan Wanita India"

  1. Tulsi bagus untuk mengurangi bau badan tak sedap karena keringat.

    ReplyDelete