6 Hal yang Sebabkan Diet Anda Gagal

Patah hati.
Bagi yang mempunyai berat badan berlebihan, cara yang terbaik untuk menurunkannya adalah dengan mengatur pola makan, berolahraga, dan banyak beraktivitas fisik. Namun tidak sedikit mereka yang melakukan hal tersebut, tidak berhasil menurunkan berat badannya.

Banyak yang sudah bersusah payah untuk menurunkan berat badannya, walaupun itu hanya beberapa kilogram saja dalam satu bulan. Tetapi bulan berikutnya, badan kembali melar seperti semula. Halitu bisa disebabkan beberapa hal.

Berikut adalah beberapa alasan kenepa berat badan Anda enggan untuk turun.

1. Tidak konsisten
Banyak yang ingin menuurunkan berat badannya dalam sekejap, baik melalui operasi yang berbiaya mahal, hingga mengetatkan segala aturan. Namun ketika berat badan turun, kebiasaan lama kembali muncul yang mengakibatkan berat badan naik.

2. Putus cinta
Tidak sedikit mereka yang patah hati, melampiaskan dengan makan yang banyak. Karena tidak ada yang menjaganya dari memakan apapun yang diinginkan, namun jika Anda ingin move on, hindari makan berlebih dan mulailah mencari pasangan yang lebih baik lagi.

3. Cemilan
Di sela-sela diet yang Anda lakukan, terkadang perut sering keroncongan. Dan salah satu caranya adalah dengan mengganja perut dengan cemilan. Banyak yang membuat cemilan sehat, namun ada yang membuat kesalahan, seperti menambahkan garam terlalu banyak, jika mengemil sayuran rebus. Makan buah yang tinggi gula, seperti melon, mangga, atau buah-buah yang manis. Atau cemilan Anda terlalu tinggi kandungan gulanya.

4. Kurang aktivits
Tidak sedikit yang mengandalkan dietnya hanya membatasi makanan, padahal banyak gerak sangat perlu, sehingga badan Anda bisa melakukan metabolisme dengan baik.

5. Kurang minum
Ini yang sangat penting, terutama mereka yang bekerja di depan komputer dan sedang diet. Kurang minum bisa menyebabkan metabolisme tubuh berkurang, dan itu bisa menyebabkan diet Anda gagal. Maksimal minum air sebanyak tiga liter dalam satu hari. Hindari minuman manis dan bersoda.

6. Pola MakanPola makan yang asal-asalan tentu tidak baik, apalagi diet yang Anda lakukan juga membutuhkan konsistensi dalam mengatur jam makan. Khususnya pekerja kantoran, apabila sudah waktunya untuk makan, maka tubuh perlu diisi kembali, agar metabolisme tubuh berjalan baik.
loading...

1 Response to "6 Hal yang Sebabkan Diet Anda Gagal"

  1. Menurut saya banyak yang diet gagal karena suka ngemil. Meskipun sedikit, tapi kalau sering justru lebih banyak yang dimakan dari pada makan utama (sarapan, makan siang, dan makan malam)

    ReplyDelete