Melihat Fasilitas Mewah di Bunker Anti Kiamat

Fasilitas mewah di Survival Condo.
Proyek Survival Condo adalah sebuah kondominium mewah yang kompleks, bertempat di bekas silo rudal bawah tanah dekat Concordia, di Kansas, di Amerika Serikat. Terletak 15 lantai di bawah tanah, yang dirancang untuk bertahan hidup serta nyaman pada saat kiamat, pandemi kesehatan global, bencana cuaca, dan serangan teror, termasuk nuklir.

Rudal silo ini awalnya dibangun oleh US Army Corps of Engineers pada 1960-an untuk Atlas "F" rudal, dan ada 72 dari mereka di seluruh negeri. Dinding silo, dibuat dari beton keras, dengan ketebalan 3,6 meter, dan dirancang untuk bertahan hidup saat serangan nuklir berlangsung.

Struktur kubah yang menutupi tutup silo, dapat menahan angin lebih dari 500 mph.


Fasilitas kolam renang di Survival Condo.
Kini kondominium ini dirancang untuk menampung hingga 70 orang, dan memiliki sumber daya yang cukup untuk membuat mereka hidup selama bertahun-tahun. Biaya untuk hidup di sini tidak murah, mulai dari US$1,5 sampai US$3 juta. Larry Hall, orang di balik penggagas proyek tersebut mengatakan bahwa, kondominium sudah terjual habis, tapi ia saat ini sedang mengerjakan proyek kedua.

Kondominium dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern: sperti TV layar datar, kolam renang, teater, tempat latihan, ruang kelas dan perpustakaan, seta pusat operasi kecil.
 

Fasilitas keamanan di Survival Condo.
Setiap unitnya diberikan pasokan penunjang kehidupan untuk lima tahun kedepan, baik itu makanan kering atau minuman. Selain itu, mereka memiliki kebun hidroponik, yang dapat menumbuhkan 70 varietas buah-buahan dan sayuran. Ada juga sebuah kolam ikan, yang bisa membudidayakan ikan nila.

Pasokan udara untuk seluruh fasilitas disaring oleh Nuklir, Biologi, dan Kimia (NBC) filter dan intake udara fisik dilindungi oleh katup, yang mencegah ledakan gelombang udara akibat tekanan yang tinggi. Untuk urusan listrik disediakan oleh jaringan listrik lokal, dengan turbin angin, dan generator diesel, sedangkan air disediakan dari sumber terdekat yang dimurnikan untuk konsumsi.

Pintu masuk Survival Condo.
Pada aspek keamanan, fasilitas memiliki sistem keamanan kelas militer yang meliputi kamera inframerah, sensor jarak, mikrofon, sensor perjalanan, dan detektor pasif. Pintu juga dirancang sebagai anti ledakan.

Survival Condo bukanlah satu-satunya, di tempat lain di seluruh Amerika Serikat bermunculan, dan permintaannya meningkat.


via Amusing Planet
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Fasilitas Mewah di Bunker Anti Kiamat"

Post a Comment