Pria Ini Jadikan Hewan Mirip Tikus Peliharaannya

Hutia saat diberi minuman.
Mempunyai hewan peliharaan bagi sebagian orang merupakan hal yang positif, karena bisa menghilangkan stres. Biasanya kita akan memelihara kucing, anjing, hamster, hingga burung. Namun apa jadinyajika hewan yang dipelihara mirip tikus dan ukurannya besar?

Mungkin akan terlihat aneh dan menjijikan, apalagi binatang itu hidup dan selalu dibawa kemana-mana. Tetapi tidak bagi pria bernama Rafael Lopez dan istrinya Ana Perdraza, yang memilih hutia, hewan seperti tikus.


Hutia dan anjing peliharaan.
Dengan ekor yang panjang, dan gigi depan besar, hutia bisa tumbuh sepanjang setengah meter, dan mempunyai berat sama dengan anjing rumah, rupanya pun sama seperti tikus.

Binatang endemik yang berasal dari Kuba dan pulau-pulau di Karibia ini terancam punah. Dan suami istri ini tergugah untuk menyelamatkannya dari kepunahan dengan memeliharanya. Pasangan ini juga memberinya makanan seperti rum, kopi, sayuran, hingga kerupuk.

Bahkan ia tidak takut untuk mencium hewan eksotik ini. Mereka mulai memelihara dan mengumpulkan hutia ini sejak lima tahun silam, terkadang mereka menemukannya di pinggir jalan, di hutan, atau di tempat lainnya.
 

Hutia saat diajak jalan-jalan.
Kini jumlah hewan terancam punah ini yang mereka miliki hampir setengah lusin. Hewan ini juga kerap diajak jalan-jalan dan diperkenalkan kepada masyarakat yang masih belum mengenal hewan unik ini.

via Daily Mail
loading...

0 Response to "Pria Ini Jadikan Hewan Mirip Tikus Peliharaannya"

Post a Comment