7 Kondisi Medis Paling Aneh

Mata darah.
Siapapun orangnya pasti tidak ingin mengidap suatu penyakit. Apapun jenis penyakitnya. Tetapi tidak bisa kita pungkiri, jika hidup di zaman sekarang, membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit, jika kita tidak bisa menjaga diri dengan baik.

Polusi, virus, dan berbagai pertikel bebas selalu menyerang tubuh kita setiap harinya. Sehingga kita harus mempersiapkan diri untuk menangkalnya. Salah satunya adalah dengan hidup sehat, memakan makanan yang baik, dan berolahraga.

Namun selalu ada kondisi medis yang tidak bisa kita hindari, bahkan terbilang aneh. Seperti merasa gatal ketika melihat sesuatu. Berikut adalah tujuh kondisi medis yang terbilang aneh, yang sulit dijelaskan secara ilmiah.

1. Morgellons

Pernahkan Anda melihat suatu benda yang membuat kita jijik atau merinding? Lalu pikiran kita seolah-olah menjalar ke kulit dan membuat gatal, bahkan seolah-olah merayap di sekujur tubuh kita? Itulah kondisi medis yang disebut Morgellons. Suatu kondisi sulit dipahami di mana kita akan merasa gatal, dan ada yang merayap di bawah kulit

Beberapa ahli kesehatan mengatakan, jika penyakit ini disebabkan oleh infeksi yang tidak diketahui. Tetapi yang lain mengatakan jika pasien Morgellons tidak menunjukkan bukti infeksi.

2. Sindrom tangan alien

Film "Dr Strangelove" bercerita tentang seorang pria yang tangan kanannya, tampaknya memiliki pikiran sendiri. Kondisi aneh ini adalah nyata bagi sebagian orang, dan itu dikenal sebagai sindrom tangan alien. Sebuah artikel 2009, dalam Journal of Stroke dan Penyakit serebrovaskular menemukan bahwa, stroke pada lobus parietal kanan otak adalah dorongan untuk kasus sindrom tangan alien.

3. Sindrom Cotard

Sindrom ini disebut juga delusi dan mayat berjalan Cotard, adalah kondisi langka di mana orang berpikir bahwa mereka telah meninggal dunia atau bagian tubuh mereka telah membusuk, menurut sebuah studi dalam Journal of Neurology Eropa 2004. Sindrom ini paling sering menimpa mereka yang memiliki skizofrenia dan gangguan bipolar, tetapi beberapa orang yang menderita migrain, tumor atau trauma juga dilaporkan mengalami sindrom Cotard itu.

4. Sindrom Ehlers-Danlos
Kedengarannya seperti sesuatu dari film superhero, tapi sindrom ini terlalu nyata. Orang-orang yang memiliki sindrom Ehlers-Danlos, seolah-olah memiliki kemampuan untuk menekuk kaki ke arah yang tampaknya mustahil. Banyak orang dengan sindrom ini juga memiliki kulit super-elastis. Namun, mereka juga mudah memar dan memiliki penyembuhan luka yang lambat.

5. Penyakit Wiethe
Kasus ini biasanya menyerang seorang wanita, yang merupakan kelainan genetik langka yang dapat menyebabkan pengerasan jaringan otak, menurut laporan 2010 dalam jurnal Current Biology. Wanita seolah-olah berada di rumah berhantu, ada ular di mana-mana atau banyak laba-laba menakutkan. Tapi itu hanya ilusi.

6. Sindrom gairah kepuasan

Kondisi ini kebanyakan terjadi pada wanita, menyebabkan hipersensitivitas untuk merasa puas dengan sedikit tekanan dan kadang-kadang tanpa pemicu gairah tanpa batas. Sindrom ini pertama kali didiagnosa tahun 2001, tetapi sedikit yang diketahui tentang penyebabnya. Orang yang memiliki sindrom ini sering merasa malu, terisolasi dan tertekan.

7. Haemolacria

Haemolacria adalah suatu kondisi di mana seseorang menangis air mata darah. Hal yang paling sering terjadi pada wanita subur yang sedang menstruasi, menurut sebuah artikel 1991 di jurnal Acta Ophthalmologica, tetapi darah tersebut tidak terlihat oleh mata manusia.

Pada bulan Oktober lalu, seorang wanita di India bernama Rashida Khatoon dilaporkan menangis air mata darah, meskipun dokter tidak dapat menemukan sesuatu yang salah secara medis dengan dia.

via Livescience

0 Response to "7 Kondisi Medis Paling Aneh"

Post a Comment