Berasal dari Garasi, Pria Ini Ciptakan Perusahaan Rp570 Miliar

Neill Ricketts.

Siapapun orangnya, pasti ingin mendapatkan kekayaan dan kesuksesan dengan apa yang dikerjakannya. Siapa sangka, jika untuk membuatnya terwujud bisa jadi bukan dari perusahaan besar, tetapi menjadi seorang enterpreaneur. Dan bukan dari tempat jauh, melainkan dari sebuah garasi.

Neill Ricketts, yang kini berusia 44 tahun tidak pernah menyangka, jika dari usahanya yang berawal di tahun 2011, tiga tahun lalu, dan dari garasi rumahnya, bisa menjelma menjadi perusahaan berskala besar dengan harga sekitar Rp570 miliar. Lalu apa yang dikerjakannya dari garasi tersebut?

Ia memmbuat teknologi dasar berupa graphene. Teknologi ini adalah teknologi dua dimensi karbon yang sangat tipis dan kuat yang merevolusi semua industri. Kini, perusahaanya mempunyai empat website berbeda, dengan 75 pekerja.

Material nano ini sangat kuat, 200 kali lebih kuat dari baja dan sangat baik untuk konduktor. "Material ini merupakan penemuan terbesar di abad ini. Semua peralatan bisa menggunakannya, mulai dari kontak lensamonitor komputer, tv lyar datar, hingga penel surya," ucap Neill.

Neill yangberasal dari Littledean, Gloucestershire, bukanlah tamatan kuliah. Ia keluar dari sekolah saat berumur 16 tahun. Setelah ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi, ia memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri.

"Saya berpikir, bagaimana bisa membuat perusahaan dari sebuah garasi? Kerja keras dan ketekunan yang akan mewujudkannya. Saya suka membuat dan menciptakan sesuatu," tambahnya.


via Mirror
loading...

0 Response to "Berasal dari Garasi, Pria Ini Ciptakan Perusahaan Rp570 Miliar"

Post a Comment