Curiosity Temukan Kehidupan di Mars

Planet Mars.
Misteri di planet Mars terus berkembang, seiring dengan banyaknya penemuan baru, oleh robot Curiosity yang dikirim badan antariksa Amerika (NASA). Banyak sekali foto-foto atau bukti baru, jika planet merah ini pernah menunjang kehidupan.

Bahkan bukan hanya itu, diperkirakan planet ini masih memiliki kehidupan. Namun itu semua masih dalam penelitian yang lebih lanjut lagi, terutama data saat ini yang dikirimkan oleh robot di Mars menunjukkan adanya gas metana di sana.

Gas metana sendiri merupakan penunjang awal kehidupan, di mana bakteri atau mikroba bisa hidup di dalamnya. Penemuan ini terdapat di dalam kawah yang disebut Gale.

Namun penelitian masih terus dilakukan, apakah gas tersebut berasal dari planet Mars, atau gas yang dibawa oleh asteroid.

"Pengukuran penuh sedang kami lakukan di planet Mars, yang bisa mengindikasikan dari mana datangnya gas metana, apakah dihasilkan oleh planet tersebut, atau sisa dari masa lalu," ucap Dr Chris Webster, pemimpin tim yang meneliti.

Kawah berusia empat miliar tahun tersebut membuat tim penasaran. Namun ada lonjakan kenaikan gas metana di sana. Dan apakah planet Mars mendukung kehidupan di masa lalu, itu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

via Daily Star

0 Response to "Curiosity Temukan Kehidupan di Mars"

Post a Comment