Detik-detik Ular Piton Telan Utuh Rusa Antelop

Sesaat ular menelan antelop dengan utuh.
Ular piton memang bukan ular yang mempunyai racun, seperti ular berbisa lainnya. Namun soal bahaya, ular piton jauh lebih berbahaya dari pada ular berbisa lainnya. Apalagi ukuran ular piton bisa mencapai 7 meter.

Mangsanya dapat dengan mudah diremukkan oleh otot-ototnya, dan ditelan utuh-utuh saat sudah tidak ada lagi detak jantung. Oleh sebab itu, pertemuan dengan ular piton sangat dihindari bagi manusia. Hal ini terbukti saat ular piton menelan rusa antelop di Kenya.

Seorang turis yang sedang melakukan tur safari di sana, melihat seekor ular piton sepanjang lebih dari enam meter, sedang meremukkan antelop. Pemandangan yang jarang sekali terlihat itu, diabadikan oleh turis saat berkunjung di taman lindung Masai Mara.


Ular piton sedang menelan utuh antelop.
Perlahan namun pasti, ular tersebut memasukkan terlebih dahulu bagian kepalanya, dan ujung kakinya merupakan yang terakhir masuk ke dalam perutnya.

Turis bernama Caron dan Mark Steele yang berasal dari Worcestershire itu, sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Perlahan dan pasti, rusa antelop tersebut beralih dari padang rumput, ke dalam perut piton yang sangat besar tersebut.

Piton sendiri merupakan ular terbesar di daratan Afrika. Dan keberadaannya dilindungi di sana, namun maraknya perburuan liar, terutama mencari kulit ular, menjadikan ular piton besar jarang sekali terlihat.


via Daily Mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detik-detik Ular Piton Telan Utuh Rusa Antelop"

Post a Comment