Mohammad dan Shopia Jadi Nama Terpopuler 2014

Bayi.
"Apalah arti sebuah nama." Ungkapan tersebut sering terlontar saat kita berkenalan dengan seseorang. Namun jangan salah, nama mencerminkan apa yang diharapkan orangtua kepada anaknya. Nama yang baik, diharapkan bisa membawa keberuntungan dan kebaikan bagi sang anak.

Oleh sebab itu, memberikan nama yang baik sangat dianjurkan dalam agama Islam. Dari sekian banyak nama, ternyata ada beberapa nama yang sangat populer bagi orangtua untuk diberikan kepada anaknya yang baru lahir. Tujuannya selain memberikan identitas, juga untuk kebaikan.

Nama Mohammad dan Sophia, kini menjadi nama terpopuler di tahun 2014, bukan untuk Indonesia, atau negara-negara arab, tetapi untuk negara Inggris, yang kita tahu Islam menjadi agama minoritas di sana.

Bayi laki-laki atas nama Mohammad naik sekitar 27 tingkat, dari nama yang paling sering diberikan kepada bayi di sana, dan membuan nama Oliverturun dari posisi puncak nama terpopuler.

Sedangkan bagi bayi perempuan, nama Sophia menjadi nama populer yang diberikan. Sedangkan nama Maryam, naik sekitar 59 tingkat ke posisi 35. Nama-nama arab kini begitu populer di Inggris, hal ini bisa disebabkan oleh tingginya pendatang dari Timur Tengah yang mencoba peruntungan di negara Eropa tersebut.

Nama-nama ini berdasarkan survey BabyCenter, yang merupakan website untuk melihat nama-nama yang sering digunakan oleh orangtua yang baru melahirkan anaknya. Selain nama-nama Arab, nama dari India seperti Aarav, juga mulai cukup populer.

Berikut daftar 10 nama paling populer di Inggris, berdasarkan 56.157 kelahiran di Inggris:

Nama terpopuler bayi perempuan:
Sophia (+2)
Emily (-)
Lily (+1)
Olivia (-3)
Amelia (+2)
Isla (+2)
Isabella (-2)
Ava (+2)
Sophie (-)

Nama terpopuler bayi laki-laki:
Muhammad (+27)
Oliver (-1)
Jack (-1)
Noah (+5)
Jacob (+2)
Charlie (-3)
Harry (-3)
Joshua (+4)
James (+1)
Ethan (-2)

Bagaimana dengan nama bayi Anda?


via Telegraph
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mohammad dan Shopia Jadi Nama Terpopuler 2014"