Angin Kencang Hampir Hempaskan Pesawat Terbesar Dunia

Pesawat Airbus A380.
Cuaca buruk merupakan musuh di dunia penerbangan, terlebih jika badai menerjang dan angin kencang datang. Tidak sedikit kecelakaan pesawat diakibatkan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, sehingga banyak yang menjadi korbannya.

Bukan hanya pesawat kecil yang bisa menjadi korban, dari keganasan cuaca dan angin kencang. Pesawat besar pun bisa terkena imbasnya. Kejadian di mana pesawat terbesar komersil di dunia, Airbus A380, kesulitan mendarat akibat angin terlihat di bandara Manchester.

Dalam beberapa foto memperlihatkan, jika pesawat besar tersebut hampir gagal mendarat. Setelah angin berkecepatan hampir 100 kilometer perjam, menerjang kawasan di sekitar bandara yang sangat sibuk tersebut.

Jika sudah terjadi hal yang demikian, maka keahlian pilot sangat diandalkan. Apalagi jika penumpang yang dibawanya dalam jumlah ratusan.

Akhir-akhir ini cuaca di dunia memang sedang mengalami kondisi yang cukup ekstrem, apalagidi benua Eropa yang mempunyai empat musim. Saat musim dingin seperti ini, bukan hanya cuaca buruk seperti hujan dan angin kencang, salju juga menjadi penghambat aktivitas di luar.

Namun, kesulitan pendaratan yang dialami pesawat komersil Emirates ini, tidak menimbulkan korban. Hanya saja penumpang dibuat was-was dan harus menghela nafas yang cukup panjang, karena kondisi yang sangat menegangkan ini.


via Mirror.co.uk

0 Response to "Angin Kencang Hampir Hempaskan Pesawat Terbesar Dunia"

Post a Comment