Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Rayakan Tahun Baru 16 Kali

Astronot Barry "Butch" Wilmore, kiri, dan Terry Virts, kanan.
Tahun Baru dirayakan oleh setiap orang di berbagai negara dengan cara bergantian, seiring dengan zona waktu yang telah ditentukan oleh dunia internasional. Beragam perayaanpun dilakukan, mulai dari turun ke jalan hingga menyalakan kembang api.

Kemariahan Tahun Baru memang menjadi fenomena yang kian biasa di masyarakat. Setiap orang berharap, agar di tahun baru semuanya akan menjadi lebih baik lagi. Tetapi tahun baru juga dirayakan bukan oleh kita saja yang tinggal di Bumi. Astronot yang sedang mengorbit pun merayakannya.

Lalu seperti apa mereka merayakannya? Apakah sama dengan zona waktu seperti di Bumi? Ternyata tidak. Seperti yang terjadi di stasiun ruang angkasa internasional (ISS), di mana sekitar 42 kru merayakan Tahun Baru di angkasa dengan kecepatan 17.500 mil perjam.

Mereka mengilingi Bumi begitu cepat, sehingga mau tidak mau, mereka merayakannya sebanyak 16 kali. Karena saat mereka mengorbit, mereka mengelilingi bumi dengan 16 zona waktu berbeda, pada saat malam pergantian tahun.

ISS yang dikomandoi oleh Barry "Butch" Wilmore, dan kru dari berbagai negara mengucapkan selamat tahun baru, sambil merayakannya dengan cara yang sederhana, dan ditemani makanan berupajus buah dan roti bakar, sambil menunggu pasokan makanan yang akan dikirimkan sekitar 6 Januari nanti.

ISS sendiri digunakan untuk beragam penelitian, dan saat ini mereka sedang melakukan bagaimana pengaruh perjalanan jauh terhadap mata manusia. Selain itu, mereka juga memantau permukaan Bumi dan bencana yang terjadi.

via Daily Mail
loading...

0 Response to "Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Rayakan Tahun Baru 16 Kali"

Post a Comment