Dua Tahun Dibiarkan, Burger Ini Tidak Busuk

Burger awet.
Makanan cepat saji memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, bagi Anda yang peduli dengan kesehatan. Apalagi jika Anda ingin menghindari kegemukan, maka makanan cepat saji seperti buger, ayam goreng dan kentang goreng wajib disingkirkan dari menu.


Bukan tanpa alasan, makanan cepat saji yang sering disebut juga makanan sampah, mengandung kalori yang sangat tinggi. Selain itu, kita juga harus waspada, karena tidak semua makanan cepat saji baik untuk dikonsumsi.

Bukan masalah kandungan gizinya yang buruk. Bahkan salah satu restoran cepat saji yang cukup terkenal di dunia, melakukan hal-hal yang 'curang'. Buktinya adalah dengan burger yang didiamkan selama dua tahun. Lalu apa yang terjadi pada burger tersebut?

Makanan yang kita biarkan dalam beberapa hari, jika itu sehat, maka makanan tersebut akan membusuk, dimakan belatung, atau dimakan oleh hewan-hewan lainnya seperti semut, kucing dan sebagainya.

Namun bagi burger yang berasal dari restoran cepat saji yang terkenal dengan logo M ini, burger yang mereka sajikan tetap utuh, walaupun disimpan di udara terbuka dalam waktu dua tahun.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr Jacqualine Vaughn, di mana ia berharap agar kita, manusia memikirkan apa yang akan kita masukkan ke dalam perut.

"Tidak ada bau busuk yang tercium, ini berarti ada bahan pengawet yang kuat. Di bolak balik burger ini tetap utuh, bahkan serangga dan semut pun enggan untuk memakannya," ucapnya.

Namun profesor Yafan Zhang dari Universitas Wayne mengatakan, jika kalsium probinate menjaga makanan tetap utuh untuk jangka waktu yang lama. Bahan tanpa racunini membuat sebuah produk awet, baik digunakan untuk ikan, roti, kue dan produk segar lainnya. Dan produk ini aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Lalu apakah Anda masih mau memakan makanan siap saji? Pilihan tentu ada di tangan Anda.

via mirror.co.uk
loading...

2 Responses to "Dua Tahun Dibiarkan, Burger Ini Tidak Busuk"

  1. Sangat informative http://androidattractive.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Pro dan kontra makanan cepat saji rupanya. Oh ... tapi dua tahun tidakk busuk. Bagaiamana caranya jika tanpa pengawet???

    ReplyDelete