Laut Mati Terus Mengering Setiap Tahunnya

Laut mati yang mulai mengering.
Laut Mati merupakan danau air asin yang berada di antara Israel, Palestina dan Yordania. Setiap tahunnya, Laut Mati menjaring ribuan pengunjung dari berbagai negara. Di sini Anda bisa 'melayang' di air tanpa takut tenggelam, bahkan bagi mereka yang tidak mahir berenang.

Selainitu, dipercaya oleh pengunjung jika Laut Mati memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun tempat wisata ini akan musnah, jika tidak dilakukan upaya yang signifikan dari negara-negara yang memanfaatkan air dari Laut Mati ini.

Setiap tahunnya, ketinggian air di sini berkurang. Berkurangnya ketinggian air dikarenakan mengalirnya air ke sungai ke Yordania. Ketinggian air di Laut Mati mulai diukur pada tahun 1927, setelah dianggap penting di dalam Kitab Suci akan keberadaannya.

Saat ini Laut yang berada di titik terendah Bumi ini dimonitoring oleh tim dari Israel, dengan menggunakan benda terapung kecil teoat di titik terdalamnya.

Semenjak tahun 1950, ketinggia Laut Mati turun sekitar 40 meter.  Dan penyebabnya adalah ketidaksimbangan antara air yang masuk dan air yang keluar. Air di sana juga dipergunakan untuk beragam keperluan, walaupun memiliki kadar garam yang cukup tinggi.

Kadar garam di sini sendiri memiliki kandungan 10 kali lipat dari laut, dan ketinggiannya 429 meter di bawah permukaan laut normal. Dan titik terdalam laut mati sekitar 304 meter dari atas permukaannya.

Lalu akankah Laut Mati akan benar-benar mengering? Dan apakah ada misteri di dalamnya yang akan terbongkar? Kita tunggu saja.


via Dailymail.com
loading...

0 Response to "Laut Mati Terus Mengering Setiap Tahunnya"

Post a Comment