Mahluk Misterius Sepanjang 18 Meter Ditemukan di Tepi Pantai

Mahluk misterius.
Mahluk besar di lautan identik dengan paus dan hiu. Namun banyak juga mahluk misterius lainnya yang belum pernah dikenali oleh manusia, karena eksplorasi laut sendiri tidak sebesar dan semurah di daratan.

Sehingga tidak heran, jika setiap tahunnya selalu ada penemuan mahluk baru yang berasal dari lautan, baik yang ukurannya kecil hingga yang berukuran besar. Terkadang penemuan tersebut juga menimbulkan tanda tanya baru.

Mahluk misterius besar juga ditemukan terdampar di tepi pantai di Bude dekat Cornwall. Adalah Ado Shorland yang pertama kali menemukan mahluk misterius ini, saat sedang mengajak anjingnya berjalan-jalan di pagi hari.

Awalnya ia berpikir, jika sosok besar tersebut adalah jaring yang tersapu ke pantai. Namun setelah di dekati ia melihat itu adalah sesosok bangkai mahluk dari laut.

Pakar kelautan pun dipanggil ke tempat di mana ditemukannya mahluk tersebut. Mereka percaya, jika mahluk seberat 45 ton ini adalah paus sirip yang terancam punah, di mana sebagian tubuhnya telah membusuk sehingga tidak lagi berwujud sempurna.

Paus sirip sendiri bisa mencapai ukuran hingga 27 neter dengan berat sekitar 70 ton. Namun perburuan liar menyebabkan mahluk besar di lautan ini terancam punah.


via Daily Star
loading...

0 Response to "Mahluk Misterius Sepanjang 18 Meter Ditemukan di Tepi Pantai"

Post a Comment